Sukses

Lewat Pintu GIIAS 2019, Honda Monkey Datang Bawa Harga Setara CBR250RR

Liputan6.com, Jakarta PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memasarkan Honda Monkey di GIIAS 2019. Mengusung konsep produk Iconic-Fun Bike, Honda Monkey dinilai memiliki ukuran bodi yang compact dan desain simpel.

Mengadopsi teknologi modern, motor ini disematkan panelmeter digital full LCD berbentuk bulat dan anak kunci dengan wave pattern memiliki motif logo Old Wing. Model ini juga telah menggunakan teknologi answer back system untuk memudahkan mencari sepeda motor saat terparkir.

Honda Monkey memiliki tangki bensin berukuran 5,6 liter, swing arm dan shock belakang. Posisi tangki bensin diletakkan di atas mesin dan dilengkapi dengan emblem logo Old Wing 3D untuk memperkuat kesan legendaris sepeda motor ini.

Desain ikonik berbalut warna krom juga disematkan pada sepatbor depan dan belakang, penutup knalpot, spion berbentuk bulat dan setang yang diposisikan tinggi untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

Dari segi dapurpacu, Honda Monkey memiliki mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW di 7.000 rpm dan torsi sebesar 11 Nm di 5.250rpm.

 

2 dari 2 halaman

Harga Fantastik

Memiliki jarak sumbu roda 1.155mm, bobot sepeda motor ini sangat ringan yaitu 107 kg dengan ketinggian jok 776 mm dari permukaan tanah serta ground clearance maksimal 160mm.

Dari segi keselamatan, Honda Monkey telah menggunakan ABS satu kanal di sistem pengeremannya dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.

“Kami menghadirkan sepeda motor ikonik Honda Monkey dengan aura gagah pada keseluruhan tampilannya didukung berbagai teknologi dan fitur modern. Kami optimis Honda Monkey dapat memberikan daya pikat tersendiri sekaligus menghadirkan kesenangan berkendara di segmen sepeda motor hobi di Indonesia,” ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma.

Honda Monkey hadir dengan tiga varian warna yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. Ketiganya dipasarkan dengan harga on The road DKI Jakarta Rp65 juta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Torehan Positif Hino Selama GIIAS 2019
Artikel Selanjutnya
SPK Suzuki Tembus 1.000 Unit Selama GIIAS 2019, Ini Model yang Mendominasi