Sukses

Ban Motor Diganti Lakban, Bagaimana Hasilnya?

Beragam percobaan dilakukan untuk mencari pengganti ban berbahan karet. Mulai dari per, karet gelang, dan barang-barang yang tak terbayangkan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam percobaan dilakukan untuk mencari pengganti ban berbahan karet. Mulai dari per, karet gelang, botol soda, dan barang-barang yang tak terbayangkan sebelumnya.

Kini ada yang baru. Sekumpulan pemuda mengganti ban motor mereka dengan lakban bening. Dalam video yang beredar di media sosial itu terlihat mereka menghabiskan banyak lakban. Mungkin jumlahnya sekitar 20 gulung lakban, bahkan lebih.

Hasilnya, terlihat tak setebal ban pada umumnya. Lalu, apakah bisa dipakai jalan? Mereka juga menjajal ban lakban itu yang terpasang pada motor sport.

Mereka menjajal ban tersebut di jalan tak beraspal. Jalan tanah yang tak terlalu berbatu tapi ada beberapa genangan air.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Ban

Pada saat direkam itu ban terlihat bisa dipakai melintasi jalan dengan kondisi tersebut. Bahkan mereka berboncengan. Sudah bisa ditebak hasil akhirnya, lakban yang ditempel pada pelek motor itu mulai mengelupas. Tapi tak semuanya.

Eksperimen yang dilakukan para pemuda ini malah menuai komentar tak menyenangkan dari para netizen.

"Beli isolasi 1 biji 10 rb blm tentu bisa habis 10 isolasi tuh paling 30 biji di habisin boros mending beli ban sekalian," kata Obeth Lapin Somolinggi.

"Lakban segitu banyak udah dapet ban baru..... Bodo amat.... Kreatif tanpa dipikir....," tambah Prana Dewa.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.