Sukses

Harga Jual Moge Bekas Bisa Stabil, Ini Syaratnya

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor dari yang berharga belasan juta hingga moge bernilai ratusan juta rupiah memiliki penggemarnya tersendiri. Sehingga, sepeda motor bisa tumbuh berkat adanya konsumen di berbagai segmen.

Sebagian orang membeli sepeda motor untuk kebutuhan dan hobi. Selain itu juga ada yang memikirkan soal harga jual kembali, termasuk para konsumen moge.

Lantas moge seperti apa yang punya harga jual stabil bahkan naik?

Soal ini, Presiden Direktur PT Garda Andalan Selaras (GAS) Motorcycles, Hari Triadji atau akrab disapa Triwil menyebut nilai historis dan melegenda membuat resale value sebuah moge menjadi stabil.

"Kenapa harga jualnya (moge) bagus, pertama legend, peminatnya banyak, dan tentu saja keunggulan-keunggulan lain secara teknis," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Contoh Moge yang Stabil Harga Jualnya

Triwil kemudian mencontohkan moge yang memiliki harga jual kembali relatif stabil dari Triumph, ada Bonneville T120 dan T100.

"Saya main motor besar sudah 32 tahun, makanya saya ambil merek Triumph ini. Model yang harganya stabil ada pada model klasik modern, seperti Bonneville atau Scrambler, seperti itulah. Yang klasik. Misalnya model Bonneville apa saja, kayak T120 dan T100, model apa saja," ujarnya.

Namun demikian, Triwil mengakui bahwa di luar Triumph Bonneville atau klasik modern, justru mengalami penurunan yang cukup jauh. Harga jual kembali yang jatuh menurutnya karena motor besar tersebut tidak legendaris.

"Ada beberapa produk motor besar di sini yang harga jualnya menurun, ada juga yang bertambah. Kalau beli motor gede itu usahakan jika ingin dijual lagi tidak turun harganya, karena juga sebagai investasi," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Edisi Khusus

Sementara itu, baru-baru ini GAS Motorcycle meluncurkan moge klasik modern edisi terbatas Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition. Sama-sama dibanderol Rp 495 juta, keduanya dijual terbatas di Indonesia, hanya 3 unit untuk tipe Bonneville T120 Ace dan 2 unit untuk varian T120 Diamond.

Triumph Bonneville T120 Ace mengambil ruh dari Thruxton Ace 2015 yang cukup banyak memiliki penggemar, dengan strip-back yang didominasi warna hitam seperti gaya cafe racer generasi pertama.

Model ini sengaja diciptakan untuk kalangan bikers muda, sekaligus merayakan Ace Cafe yang legendaris, The Spiritual Home, yakni tempat dimana para pemilik motor buatan Inggris ini berkumpul.

Sementara Bonneville T120 Diamond Edition merupakan motor yang diciptakan untuk merayakan ulang tahun ke-60 dari sepeda motor Inggris paling terkenal dalam sejarah. Model ini diluncurkan pada tahun 1959. Namanya merujuk pada Bonneville Salt Flats yang ikonik di Utah, Amerika Serikat.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Punya Mobil Matik, Ingat 12 Aturan Penting Ini
Artikel Selanjutnya
Yamaha NMax Facelift Mejeng di Dealer, Mulai Dijual?