Sukses

Biji Kopi Bisa Hilangkan Bau Bensin di Kabin Mobil

Bau bensin di kabin mobil bisa menimbulkan perasaan tak nyaman dan mual.

Liputan6.com, Jakarta Bau bensin di kabin mobil bisa menimbulkan perasaan tak nyaman dan mual.

Untuk menghilangkan aroma bensin di kabin ini ternyata cukup mudah. Bahkan kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Melansir Suzuki Indonesia, hal yang paling penting adalah mencari sumber aroma bensin itu.

Bisa coba cek di karpet mobil dan bagian lainnya. Jika sudah menemukan sumbernya, bisa langsung membersihkannya atau mencucinya jika memang bisa dicuci.

Tapi bau masih ada? Coba letakkan beberapa biji kopi di bagian bawah jok atau di dalam mobil kemudian tinggalkan dalam waktu sekitar satu pekan. Kopi diyakini mampu menyerap segala sesuatu yang berhubungan dengan aroma tak sedap, termasuk bensin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baking Soda

Supaya semakin nyaman, penetralisir aroma tak sedap lainnya adalah baking soda. Cukup taburkan di beberapa bagian mobil lalu diamkan semalaman. Pada keesokan harinya, bagian yang ditaburi tersebut dibersihkan dan aroma bensin akan hilang. 

Jika tak memiliki bahan-bahan tersebut, Anda bisa membiarkan kaca mobil terbuka selama 24 jam. Dengan begitu udara di dalam mobil akan terus bersirkulasi. Tapi cara ini bisa dilakukan jika Anda yakin soal keamanan mobil ya. Kalau enggak yakin, lebih baik jangan dilakukan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.