Sukses

Jelang Penutupan JFK 2019, KTM Rilis Dua Moge Baru

Liputan6.com, Jakarta - Jelang penutupan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019, PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor resmi KTM meluncurkan KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure.

Memiliki DNA Motor Adventure legendaris yang menjuarai Paris Dakar lebih dari 15 kali secara berturut-turut, motor ini diyakini mampu menarik minat penggemar dan pencinta motor adventure di dunia termasuk di Indonesia.

Sebelumnya, podusen KTM Austria telah meluncurkan 2 varian ini di EICMA Milan Motorcycle Show yang berlangsung di Italia.

Hadir lebih dulu, KTM 790 Duke berorientasi pada motor jalanan atau motor sport, dan KTM 790 Adventure dirancang untuk medan dual purpose.

"KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure merupakan terobosan baru bagi KTM dengan street bike dan off-roader pertama dalam sejarah perusahaan yang menampilkan mesin compact parallel-twin," kata Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT PJLM di Kemayoran, Jakarta, Senin (24/6) malam.

Mengambil beberapa sumber inspirasi serta experience pada produk-produk KTM sebelumnya, motor ini dibangun dengan kerangka baja dan posisi mesin yang sangat kompak.

Memiliki mesin twin pararel 799cc liquid- cooled compact, tenaga yang mampu dihasilkan motor ini mencapai 105 Tk dan torsi 86 Nm.

Tak hanya itu, motor ini juga memiliki aspek stabilitas dan posisi tangki minyak di titik gravitasi rendah. Dengan kapasitas tangki 20 liter, pengendara dapat berkendara sejauh 450 km tanpa perlu isi ulang bahan bakar.

 

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Adanya gearbox enam kecepatan dengan fitur Power Assist Slipper Clutch (PASC) memungkinkan pengendara mengoperasikan kopling hanya dengan satu jari.

Ketika kecepatan menurun tajam atau tekanan keras, tekanan kopling dilepaskan sedikit sehinggga roda belakang tidak mengunci, sehingga memberi lebih banyak kepercayaan diri saat berkendara.

Fitur standar big bike seperti Ride-by-Wire, Throttle Control Traction (MTC), Cornering ABS, Off-road ABS dan Off-road Ride Mode sudah mutlak ada pada KTM 790.

Standar ukuran roda depan 21 inci dan 18 roda belakang dinilai ideal digunakan di segala medan. Motor ini juga sudah mengalami pengujian off-road.

Terkait harga, KTM Duke 790 dibanderol Rp320 juta. Sementara KTM Advanture dipatok Rp350 juta. Harga berstatus on the road Jakarta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Zarco Belum Punya Rencana Tinggalkan MotoGP
Artikel Selanjutnya
KTM Hadirkan Motor Sport Terbaru, Harga Terjangkau