Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Toyota Supra dan Hak Cipta Beetle

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Supra kembali bangkit dari tidur lamanya. Dan sebentar lagi, mobil sport Toyota ini akan masuk pasar Indonesia. Informasi mengenai hal inipun menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar lain yang tidak kalah menyita perhatian pembaca adalah dua model yang berkontribusi besar dalam penjualan Suzuki Indonesia serta kabar mengenai VW memenangi hak cipta atas Beetle dari seorang anak perempuan yang diketahui sebagai perancangnya.

Berikut ulasan artikel yang terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Toyota Supra Hadir di Indonesia Bulan Depan, Berapa Harganya?

PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali memastikan akan membawa model sport andalannya, Toyota Supra ke Indonesia. Namun, pihak pabrikan asal Jepang ini, masih belum bisa membeberkan secara detail, kapan waktu peluncuran BMW Z4 ini di pasar otomotif Tanah Air.

Dijelaskan Anton Jimmi Suwandy, Marketing Manager PT TAM, pihaknya memang tengah mempersiapkan peluncuran produk baru, dan salah satunya Toyota Supra.

Selengkapnya baca di sini

2 dari 2 halaman

Penyelamat Suzuki dan VW

2. Dua Model Mobil Penyelamat Suzuki Sepanjang Mei 2019

Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepanjang Mei 2019 mencatatkan hasil yang cukup baik. Dibanding bulan sebelumnya, penjualan secara ritel pabrikan berlambang huruf S ini pada bulan lalu meningkat hingga 18,3 persen.

Jika berdasarkan angka, Suzuki berhasil mendistribusikan kendaraan sebanyak 9.633 unit, dengan kontribusi terbesar dari new Suzuki Carry dan all new Ertiga.

Selengkapnya baca di sini

3. Soal Hak Cipta, Volkswagen Menang dari Anak Perempuan Perancang Beetle

Anak perempuan Erwin Komenda, yang juga membantu merancang VW Beetle asli kalah dengan Volkswagen Group terkait hak cipta mobil ikonik tersebut. Kasus ini bergulir, karena sang penggugat meminta kompensasi atas kontribusi sang ayah sebesar 5,7 juta Euro atau setara dengan Rp91,6 miliar.

Melansir Carscoops, sang penuntut mengklaim jika VW Beetle yang dibangun pada 2014 dan seterusnya, masih menempelkan elemen desain ayahnya.

Selengkapnya baca di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: 6 Tanda Tubuh Anda Menumpuk Racun
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: 3 Zodiak yang Malah Lebih Suka Jadi Jomlo