Sukses

Demi Bensin Mobil Mewah, Pria Ini Nekat Mencuri Ayam dan Bebek

Seorang lelaki menjadi tersangka karena mencuri ayam dan bebek di beberapa desa yang terletak di Cina barat daya untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) mobil mewah kesayangannya.

Liputan6.com, Sichuan - Seorang lelaki menjadi tersangka karena mencuri ayam dan bebek di beberapa desa yang terletak di Cina barat daya untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) mobil mewah kesayangannya, yaitu BMW.

Seperti dilansir South China Morning Post, Selasa (11/6/2019), Petugas Kepolisian setempat mengatakan, tersangka telah mencuri beberapa unggas di Linshui, Sichuan, sejak April.

Pria berusia 50 tahun itu merupakan seorang petani kaya yang tinggal di sebuah vila cukup mewah. Polisi menegaskan, tersangka berpikir untuk mencuri ayam dan bebek saat Ia mengalami masalah keuangan dan perlu membeli BBM kendaraannya.

Tak disebutkan namanya, tersangka menyebut, mobil BMW miliknya merupakan kendaraan yang boros, sehingga Ia harus mencari alternatif untuk memenuhi kebutuhan kendaraannya.

Petugas berhasil mengidentifikasi tersangka berdasarkan rekaman kamera pengintai di jalan pedesaan. Tersangka biasanya mengendarai sepeda motor ke desa-desa saat larut malam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipelihara Dulu

Sebelum menemukan pembeli untuk ayam dan bebek yang telah dicuri, Ia biasanya memeliharanya terlebih dahulu di rumah.

"Dia mengendarai mobil mewah dan jauh lebih cepat dari pada kami di jalan tol. Kami sama sekali tidak bisa menangkapnya," kata Zhang Hua, direktur kantor polisi daerah Linshui.

Namun, saat tersangka meninggalkan jalan tol dan menuju ke sebuah desa, Ia berhasil ditangkap.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.