Sukses

Pemilik Mobil Mewah Ferrari Mudik Pakai Supercar?

Liputan6.com, Jakarta - Populasi mobil mewah bermerek Ferrari diperkirakan mencapai 500 unit di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Indraguna Sutowo selaku CEO Ferrari Jakarta.

Lantas, dari 500 unit tersebut adakah yang menggunakan supercar-nya untuk keperluan mudik ke kampung halaman? Indraguna Sutowo pun angkat bicara. 

"Kalau kita sih kalau punya mobil ya bebas mau diapain saja. Tapi selama ini sih belum ada (konsumen Ferrari Jakarta) yang mudik pakai Ferrari," ungkap Indraguna di saat acara buka bersama Ferrari, kemarin (09/05/2019)

Meskipun tak digunakan mudik, mobil Ferrari yang ditinggal oleh konsumennya saat mudik perlu diperlakukan khusus. "Kalau yang model baru kan akinya ada colokan khusus untuk listrik. Nah itu harus dicolokin, untuk berjaga-jaga agar akinya tidak soak," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Ferrari 488 Pista Menyapa Orang Kaya di Indonesia

Ferrari Jakarta memamerkan unit pertama Ferrari 488 Pista yang masuk ke Indonesia. Unit tersebut dipamerkan di arena parkir Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemarin (09/05/2019).

Ferrari 488 Pista pertama kali dipamerkan di Geneva Motor Show 2018 lalu. Supercar ini merupakan penerus semangat dari Ferrari bermesin V8, seperti 360 Challenge Stradale, 430 Scuderia, dan 458 Speciale.

"Ferrari 488 Pista adalah sebuah produk yang sangat ditunggu-tunggu oleh klien-klien Ferrari di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia," ungkap Indraguna Sutowo, CEO Ferrari Jakarta.

Ferrari 488 Pista memiliki bobot lebih ringan hingga 90 kg, bobot keringnya diklaim sebesar 1.280 kg. Mesinnya adalah V8 paling bertenaga dalam sejarah Ferrari dan merupakan evolusi ekstrem. Total tenaga yang dihasilkan mencapai 710 Tk.

Mesin ini juga diklaim sebagai mesin teringan di kelasnya. Berkat mengadopsi teknologi 488 Challenge, seperti manifold knalpot Inconel serta poros engkol dan roda gila yang ringan, selain itu juga berkat fitur-fitur tambahan seperti con rods titanium dan intake plenum berbahan serat karbon.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ferrari 488 Pista Menyapa Orang Kaya di Indonesia
Artikel Selanjutnya
4 Tips Tukar Tambah Motor untuk Mudik