Sukses

Mau Ganti Lampu Mobil untuk Mudik, Perhatikan Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Musim mudik Lebaran 2019 sudah semakin dekat, beragam persiapan pun dilakukan untuk menyambut momen indah tersebut.

Jika Anda ingin mudik dengan nyaman, Anda bisa melakukan modifikasi ringan yang menunjang kenyamanan dan keselamatan saat mudik, salah satunya mengganti lampu.

"Kalau untuk dari keselamatan dan kenyamanan mudik, mereka biasanya kan jalan siang dan malam hari. Dari faktor pencahayaan, sama visual (water spot atau jamur dibersihkan), kaca film jangan terlalu gelap. Dan yang penting adalah pencahayaan. Kalau merasa gelap, sebaiknya ganti ke halogen sesuai fungsi, HID, atau ke lensa, " ungkap Yoong dari Yoong Motor saat buka bersama IMX 2019 bersama media, di Jakarta, kemarin (25/05/2019).

Menurut Yoong, mobil-mobil terbaru sudah mengadopsi sistem projector LED. Sistem ini terang di negara maju, karena jalanan yang dicor. Karakter warna jalan tidak berubah meski terkena hujan atau cerah. Kalau di Indonesia didominasi oleh aspal yang berwarna gelap, dan semakin gelap saat hujan. 

"Nah untuk lampu kita sarankan HID dengan pilihan warna putih agak kecoklatan di 4300 kelvin, sekarang ada warna baru 5500 kelvin putih kemerahan, itu masih aman. Karena jalan kita masih oke, dan HID sinarnya paling powerful," ungkap Yoong.

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Biaya

Untuk masalah biaya, untuk menggunakan HID membutuhkan biaya setidaknya Rp1,5 juta. Namun, yang perlu diperhatikan adalah karakter reflektor lampu bawaan setiap mobil berbeda. Jika salah pengaturan, bisa-bisa membuat pengendara dari arah berlawanan terganggu dengan cahaya lampu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cepat atau Lambat, Era Modifikasi Mobil Listrik Akan Tiba
Artikel Selanjutnya
Motor Jadul Honda C70 Ini Disulap Jadi Bermesin 2 Silinder