Sukses

Serba Digital, dari Jual-Beli Hingga Sewa dan Lelang Mobil Bisa Lewat Handphone

PT Serasai Autoraya (Sera), dengan meluncurkan produk digital terbaru, mobil88 e-store, TRAC To Go, dan IBID Live Auction.

Liputan6.com, Jakarta - Era digitalisasi kini sudah merambah di segala lini bisnis di Indonesia, dan tidak terkecuali industri otomotif. Salah satu yang sadar akan kebutuhan dan tantangan pasar dengan penerapan teknologi, adalah PT Serasai Autoraya (Sera), dengan meluncurkan produk digital terbaru, mobil88 e-store, TRAC To Go, dan IBID Live Auction.

Dengan kehadiran aplikasi dan pembaruan website ini, diharapkan akan semakin memudahkan transaksi jual beli, sewa, dan lelang kendaraan, sehingga membantu mobilitas pelanggan terutama menjelang momen Lebaran dan libur sekolah.

Dijelaskan Presiden Direktur Sera, Firman Yosafat Siregar, inovasi yang dilakukan oleh Sera Group adalah bentuk respons pada tren konsumen yang sekarang lebih mengutamakan akses informasi dan transaksi secara online menggunakan smartphone.

"Kami ingin memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan lewat fitur-fitur terbaru yang memudahkan mereka kapanpun dan di manapun mereka berada," jelas Firman saat peluncuran tiga produk digital terbaru tersebut, dan buka puasa bersama media, Kamis (10/5/2019).

Sebagai informasi, mobil88 e-store memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan pembelian mobil secara langsung. Dari yang sebelumnya pelanggan harus datang ke showroom, dengan website dan aplikasi yang baru ini calon konsumen bisa langsung melakukan transaksi secara online.

Perjalanan membeli mobil bekas lewat dunia maya ini, dimulai dari booking online untuk kendaraan, layanan test drive mobil, sampai dengan transaksi pembelian secara langsung dapat dilakukan. Untuk opsi pembayaran juga beragam dari transaksi pembayaran secara penuh, pembelian secara kredit, ataupun pembayaran booking fee saja.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trac To Go

Sedangkan Trac menghadirkan Trac To Go, sebagai aplikasi untuk sewa mobil, sewa bus, dan airport transfer yang dapat melakukan pemesanan 12 jam sebelum penjemputan, baik dengan supir atau tanpa supir dan dengan berbagai jenis mobil. Sedangkan untuk sewa bus, tersedia juga berbagai jenis mulai dari bus kecil 13 kursi, hingga bus besar 39 kursi.

Sedangkan Ibid Live Auction, yang merupakan inovasi dan pembaruan pada sistem dan metode lelang di Ibid, memungkinkan para peserta lelang untuk melakukan lelang secara online dan real time dari mana saja tanpa harus ada di lokasi lelang.

Fitur-fitur lainnya yang terdapat di website dan aplikasi Ibid ini antara lain fitur beli Nomor Peserta Lelang (NPL) secara online, real time notification/tracking transaction process, membandingkan beberapa mobil sekaligus, menyimpan favorit, dan melihat tampilan foto 360 untuk bagian interior mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.