Sukses

Banyak Digunakan Pada Mobil Baru, Ini Kelebihan AC Digital

Liputan6.com, Jakarta - Sistem AC digital atau AC climate control saat ini semakin banyak ditemui di mobil-mobil baru yang dijual di Indonesia. Selain tampilan yang lebih modern, terdapat beberapa keunggulan lain yang diberikan.

Ingin tahu lebih tentang fitur yang satu ini? Berikut adalah beberapa hal yang wajib Anda tahu tentang AC climate control seperti dilansir Suzuki, Senin (6/5/2019).

Tugas utama dari AC climate control ialah mengatur secara otomatis kerja AC mulai dari kecepatan kipas, kerja kompresor, arah ventilasi, dan pemanas.

Ketika suhu udara di luar mobil sangat dingin, maka sistem climate control akan membantu mengatur kompresor AC untuk setop bekerja dan menutup saluran evaporator dan udara hangat yang berasal dari heater core akan mengalir ke kabin penumpang.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sebaliknya, ketika udara di luar kendaraan panas, sistem climate control akan menutup ventilator dan memutar kipas pendingin dengan kecepatan maksimal.

Salah satu ciri AC mobil memiliki penghangat bisa dilihat dari rentang suhu yang melebihi 16 sampai 28 derajat Celcius.

Selain itu, sistem AC climate control juga bisa membantu mengatur tingkat kekencangan angin yang dihembuskan dari kisi-kisi AC.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Hemat Waktu, Pengendara Sepeda Motor Nekat Lewat Kolong Kontainer
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Merawat Kamera dan Sensor Parkir Mobil