Sukses

Berkat ILMU, Suzuki Carry Sukses Jadi Raja Pikap

Selama lebih dari 40 tahun Suzuki Carry pikap telah meniti karir di Tanah Air. Berbagai kisah sukses telah ditorehkan jutaan pengusaha di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Selama lebih dari 40 tahun Suzuki Carry pikap telah meniti karir di Tanah Air. Berbagai kisah sukses telah ditorehkan jutaan pengusaha di Indonesia.

Disebutkan, sejak 1976 sampai 2018 total wholesale sales mobil bak terbuka Suzuki itu mencapai 1.254.185 unit.

4W Sales Director PT SIS Makmur menyampaikan, segmen komersial sangat penting untuk membantu pengusaha dalam menjalankan bisnis. Hal ini menjadi salah satu alasan Suzuki berkecimpung di segmen kendaraan niaga ringan sejak 1976.

"Harapan kami untuk menyediakan produk yang tangguh, kokoh, irit dan berdimensi besar mendapat respons yang positif dengan capaian penjualan kami. Dari 1976 sampai 2018, total wholesales sudah lebih dari 1 juta unit dan selama 10 tahun terakhir kami berhasil mendominasi market share kendaraan niaga ringan sehingga membuat produk niaga andalan kami sebagai Rajanya Pick-Up," terang Makmur dalam keterangan resminya, Kamis (18/4/2019).

Keberhasilan Suzuki dalam menguasai segmen mobil pikap ini berkat konsep ILMU yang diterapkan.

Disebutkan, konsep ILMU terdiri dari, "I" untuk ‘Irit bensin dan perawatan’, "L" untuk Lama umur pakainya, "M" untuk Muat banyak, dan "U" yang berarti Untung di ujung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah Perjalanan

Sekadar informasi, perjalanan Suzuki di segmen komersial dimulai melalui produk pertamanya yaitu Carry Pick-Up ST10 pada 1976 lalu diperbaharui dengan Super Carry ST20 pada 1977 dan Carry ST100 pada 1983.

Sejarah Carry Pick-Up berlanjut dengan hadirnya Carry Futura Pick-up 1.3 pada 1991, serta bergabungnya lini baru di segmen komersial ini yaitu Mega Carry pada 2011.

Dengan komitmen dan semangat untuk terus berinovasi serta menjadi rekan usaha sejati pelanggan, Suzuki menghadirkan model teranyar Carry Pick-Up pada 2017.

Kabarnya, Suzuki saat ini tengah menyiapkan model baru lagi dan tidak lama lagi akan diluncurkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini