Sukses

Pindad Akui Esemka Jadi Mobil Listrik

Sebuah foto mobil Esemka berstiker Pindad di dalam pabrik yang berlokasi di Desa Demangan, Sambi, Boyolali beredar di sosial media.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah foto mobil Esemka berstiker Pindad di dalam pabrik yang berlokasi di Desa Demangan, Sambi, Boyolali beredar di sosial media. 

Berjenis pikap, mobil terbaru itu disinyalir sebagai kendaraan terbaru Esemka. Mencoba mengonfirmasi hal tersebut, Direktur Utama Pindad Abraham Mose, mengaku pihaknya memang melakukan kerja sama dengan Esemka.

"Iya, jadi kita itu memasok motor listrik untuk Esemka. Jadi memang kami yang akan memasok komponen tersebut," kata Abraham kepada Liputan6.com, Selasa (2/4/2019).

Hal tersebut tentu mempertegas kendaraan baru yang akan diproduksi Esemka merupakan mobil listrik.

"Sementara saya enggak tahu gol mereka (selain pikap). Tapi yang kita buat prototype kemarin untuk yang pikap. Ke depannya seperti apa tanya ke Esemka saja. Karena Pindad pada posisi membuat motor listrik," ujar Abraham.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Saat disinggung harga untuk motor listrik yang akan digunakan Esemka, Abraham enggan mengungkapkan dengan rinci.

"Harga variatif, saya belum bisa memberitahu berapa karena nantinya akan berpengaruh pada harga mobilnya," tutur Abraham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.