Sukses

Sukses dengan MPV dan SUV, Wuling Mulai Lirik Sedan

Wuling benar-benar serius dalam menggarap sektor otomotif. Setelah MPV dan SUV menuai sukses, pabrikan asal Cina itu mulai mengembangkan sedan.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling benar-benar serius dalam menggarap sektor otomotif. Setelah MPV dan SUV menuai sukses, pabrikan asal Cina itu mulai mengembangkan sedan.

Hal itu diketahui setelah sub-brand mereka, Baojun, yang mulai menguji sang sedan.

Meski sisi ekteriornya tertutup kamuflase, terlihat jelas tulisan "BAOJUN" pada kemudinya. Mengutip dari Autohome, sedan baru ini diprediksi akan bernama Baojun RC-5.

Sebenarnya, Baojun RC-5 bukanlah sedan pertama pabrikan asal China tersebut. Sebelumnya, mereka telah menghadirkan Baojun 630 yang bisa dibilang desainnya kurang menarik perhatian dibanding produk Wuling saat ini.

Nampaknya, terdapat perubahan yang signifikan pada Baojun RC-5, meski belum terlihat seluruhnya.

Pasalnya, headlight sedan ini tampak lebih tipis dan mirip Wuling Cortez. Atap belakangnya juga tampak landai, layaknya mobil coupe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Beralih ke interior, kabin Boajun RC-5 dibekali setir flat-bottom canggih yang lagi-lagi sama dengan Wuling Cortez. Selain itu, terdapat banyak tombol pada konsol tengahnya serta instrumen panel digital mengotak.

Menariknya lagi, terdapat tulisan "TURBO" pada cover mesin sedan ini. Bisa jadi Baojun RC-5 memiliki dapur pacu yang sama dengan Baojun RS-5, 1.500 cc turbocharger bertenaga 151 hp.

Nampaknya akan menarik seandainya mobil tersebut juga beredar untuk pasar Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini