Sukses

Ribuan Mobil Listrik Tesla Serbu Cina

Perusahaan mobil listrik Tesla secara resmi mengumumkan, pihaknya telah melakukan pengiriman kepada konsumen di Cina.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan mobil listrik Tesla secara resmi mengumumkan, pihaknya telah melakukan pengiriman kepada konsumen di Cina. Terdiri dari tiga model, yakni Model X, Model S dan Model 3, kendaraan ramah lingkungan tersebut sukses menarik minat konsumen.

Seperti dilansir Chinadaily, Minggu (24/2/2019) dibandingkan dengan Model X dan Model S, Model 3 menawarkan model yang lebih kompak serta harga lebih terjangkau.

Bagaimana tidak, khusus Model 3 harga awal yang ditawarkan berada diangka 433.000 Yuan atau setara Rp906,4 juta.

Tesla Shanghai Gigafactory, proyek manufaktur investasi asing terbesar dalam sejarah Shanghai, sudah mulai beroperasi bulan lalu. Konstruksi awal diharapkan selesai pada musim panas tahun ini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

CEO Tesla Elon Musk sebelumnya mengatakan produksi mobil Model 3 akan mulai dilakukan di pabrik Shanghai pada akhir tahun.

Sebagai langkah memenuhi kebutuhan pasar di Cina saat ini, Tesla masih harus mendatangkan mobil secara utuh (CBU) dari Amerika Serikat.

Tercatat 1.800 mobil listrik Tesla didatangkan ke Cina. Dari jumlah tersebut, 1.600 di antaranya merupakan Model 3. Angka tersebut menandai pengiriman skala besar model baru Tesla ke bagian Cina timur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.