Sukses

Pemilu Tak Halangi Honda Hadirkan Mobil Baru

Honda Indonesia membuka 2019 dengan menghadirkan model facelift dari Mobilio dan Civic 1.5 Turbo. Honda berharap, hadirnya model baru mampu mendongkrak penjualan keduanya.

Liputan6.com, Jakarta - Honda Indonesia membuka 2019 dengan menghadirkan model facelift dari Mobilio dan Civic 1.5 Turbo. Honda berharap, hadirnya model baru mampu mendongkrak penjualan keduanya.

Menurut Public Relations Manager Honda Prospect Motor, Yulian Karfili, untuk Honda Mobilio, tahun 2018 lalu hanya berhasil terjual sebanyak 29,193 unit saja, angka penjualan ini terbilang masih kalah dari para rivalnya di segmen LMPV seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Sedangkan Honda Civic turbo facelift, tahun lalu berhasil terjual 1.800 unit. Honda mengklaim bahwa Civic Turbo merupakan market leader di segmennya.

Ketika ditanya terkait target penjualan Honda untuk tahun ini, Yulian enggan menyebutkan angka pastinya. Namun, dirinya memprediksi bahwa penjualan pada tahun ini tidak akan naik terlalu jauh dari tahun lalu.

"Kayaknya enggak terlalu jauh yaa naiknya, karena market pada tahun ini juga tidak akan berkembang terlalu tinggi. Jadi, keliatannya memang tahun ini pasar akan cenderung stagnan saja. Apalagi tahun ini kan juga ada pemilu, jadi kita juga cenderung menunggu. Kalo prediksi saya pada tahun ini akan cenderung moderat dan tidak terlalu jauh berbeda dari tahun lalu," ujar Yulian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Yulian juga mengatakan bahwa Honda pada tahun ini akan mengeluarkan lagi beberapa produk-produk barunya. Namun, lagi-lagi dirinya enggan menyebutkan jenis mobil dan tanggal pastinya.

"Pasti akan ada lagi produk-produk yang akan kita luncurkan ke depannya untuk 2019 ini. Namun, untuk mobil apa dan kapannya, tunggu saja," tutup Yulian.

Tahun ini Honda memulai peluncuran produk-produk barunya dengan merilis 2 mobil yang mendapatkan penyegaran tampilan yaitu New Honda Mobilio dan New Honda Civic 1.5 L Turbo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.