Sukses

Honda Accord dan Mobilio 2019 Meluncur Pekan Ini?

Berbagai agen pemegang merek mobil dan motor di Indonesia mengawali tahun 2019 dengan cukup agresif. Tak hanya Nissan yang akan meluncurkan Livina pada esok hari, ternyata Honda berencana untuk meluncurkan 2 mobil baru pada 21 Februari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai agen pemegang merek mobil dan motor di Indonesia mengawali tahun 2019 dengan cukup agresif. Tak hanya Nissan yang akan meluncurkan Livina pada esok hari, ternyata Honda berencana untuk meluncurkan 2 mobil baru pada 21 Februari mendatang.

Sayangnya, sulit mengorek keterangan dari mereka mengenai model yang diluncurkan. Tim Oto.com menghubungi personil HPM, namun tidak seorang pun yang menjawab. Tapi diperkirakan, salah satunya all new Honda Accord.

Pesaing Toyota Camry itu, memang sudah dijadwalkan untuk meluncur. Buktinya sudah ada di daftar mobil baru di Kementerian Perindustrian dan Samsat DKI. Honda Accord 2019 hadir dalam dua tipe mesin: 1,5 liter turbocharger dan penggerak lawas berkapasitas 2,4 liter. Harga dasarnya mulai dari Rp 410 jutaan. Ingat, ini harga dasar, bukan harga jual final.

Melihat spesifikasi Accord 2019 yang sudah lebih dulu beredar di Thailand, mesin 1,5 liter di sedan ini bisa memproduksi tenaga hingga 192 Tk. Lebih besar 19 Tk dari Civic yang menggunakan basis mesin sama.

Secara desain, jujur lebih macho dan tegas ketimbang sebelumnya. Dari depan nampak lampu dan grille diposisikan lebih tegak, mengikuti bahasa desain Honda terbaru. Bagian belakang juga dihiasi pahatan yang jelas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

New Honda Mobilio?

Ini yang menarik, tidak ada yang menyangka Honda meluncurkan mobil baru selain Accord di paruh pertama tahun ini. Brio tergolong masih gres, demikian juga HR-V yang baru facelift.

Perhitungannya mengarah pada City, Jazz, atau CR-V yang sudah waktunya diremajakan. Tapi, kelas sedan dan hatchback bukan yang terpanas saat ini. Demikian juga dengan SUV dimensi menengah. Adalah kelas LMPV terus bergejolak, kemungkinan Honda Mobilio yang mendapatkan pembaruan.

Sudah hampir dua tahun pesaing Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander ini berubah tampang, dan HPM tidak bisa menutup mata terhadap perkembangan yang terjadi. Mobilio harus disentuh kalau mau tetap kompetitif. Paling tidak ada peningkatan minor. Apa saja yang berubah? Kami yakin ada perubahan fitur yang cukup signifikan dan perubahan minor di bagian eksterior. Bisa jadi teknologi Honda Sensing bertengger di dalamnya. Meski bukan paket komplet yang dilengkapi pengereman otomatis. Tunggu saja 21 Februari. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.