Sukses

New Brio Dominasi Penjualan Honda

Liputan6.com, Jakarta - New Honda Brio yang dirilis PT Honda Prospect Motor (HPM) mendapat respons positif dari konsumen. Saking diterimanya, new Honda Brio langsung mendominasi penjualan Honda di Tanah Air.

City Car ini meraih penjualan sebanyak 6.703 unit, sepanjang bulan Oktober lalu. Angka penjualan tersebut sekaligus menyumbang 43 persen, dari total penjualan mobil Honda pada Oktober 2018.

Kalau dibedah, sebanyak 5.411 unit berasal dari varian Honda Brio Satya, yang merupakan produk Honda di segmen LCGC. Sisanya, sebanyak 1.292 unit unit berasal dari Honda Brio RS yang berada di segmen city car.

Seperti produk Honda lainnya, Brio juga dilengkapi dengan paket gratis biaya jasa servis hingga 50.000 km atau 4 tahun dan layanan darurat 24 jam Honda Experience.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM, mengatakan, “Penjualan Honda di bulan Oktober lalu terutama didukung oleh dimulainya pengiriman All New Honda Brio. Selain itu, berbagai program penjualan yang kami tawarkan kepada konsumen untuk mempermudah pembelian mobil Honda juga turut memberikan kontribusi positif menjelang akhir tahun ini.”

Honda Brio 2018 didesain berdasarkan pasar Indonesia. Tidak perlu heran karena pasar terbesar mobil ini memang di Indonesia. Pengembangan terakhir pada Agustus lalu membuat Brio menjadi lebih besar secara dimensi. Efeknya tentu ruang kabin yang lebih lapang. Harga Honda Brio mulai Rp 139-190 juta.

Nah, selain Honda Brio, posisi kedua ditempati oleh Honda HR-V 1.5L. Kompak SUV ini terjual sebanyak 3.418 unit pada Oktober 2018. Angkanya meningkat 13 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara Honda HR-V 1.8L kurang begitu diminati. Versi mesin besar ini hanya terjual sebanyak 255 unit.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selanjutnya posisi ketiga ditapaki Honda Mobilio, yang mencatat penjualan sebanyak 1.549 unit. Pamornya mulai redup setelah mereka kedatangan makin banyak kompetitor dengan tampilan yang menggoda.

Di segmen mobil keluarga yang "gemuk" ini Honda harus memberi sesuatu yang baru pada Mobilio. Buktinya Brio generasi kedua, bisa disambut baik oleh konsumen.

Penjualan selanjutnya disokong oleh Honda CR-V sebanyak 1.490 unit atau naik 14% dari bulan sebelumnya. Kemudian Honda Jazz terjual sebanyak 1.332 unit dan BR-V terjual sebanyak 404 unit.

Kontribusi lain juga datang dari Civic Hatchback sebanyak 134 unit, Civic sedan 114 unit, Odyssey 33 unit, City 31 unit, Accord 21 unit dan Civic Type R sebanyak 5 unit.

Sepanjang kinerja penjulan Oktober 2018, PT Honda Prospect Motor telah menjual 15.489 unit mobil. Capaiannya meningkat 41% dibandingkan bulan sebelumnya. Sekali lagi, ini berkat Brio anyar. Secara total, Honda telah mengantongi penjualan sebanyak 133.231 unit mobil di Indonesia pada 2018 ini.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pasar Otomotif Asia Tenggara Lesu, Sinyal Buruk untuk Pabrikan Jepang
Artikel Selanjutnya
Komunitas Bisa Rasakan Performa Honda Supra GTR di Lintasan Balap