Sukses

Jaguar Land Rover Siap Hadirkan Range Rover Evoque Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Untuk terus mengembangkan pasarnya di Tanah Air, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), agen pemegang merek (APM) Jaguar, Land Rover, dan Bentley siap menghadirkan berbagai model baru. Salah satu yang bakal didatangkan adalah Range Rover Evoque.

Dijelaskan Jentri Izhar, Brand Director WAE, Range Rover Evoque ini diharapkan bisa hadir dalam waktu dekat. Dan saat ini, pihaknya sudah dalam proses mengatur kedatangan model baru tersebut ke Indonesia.

"Tanggal mainnya tunggu saja, karena sudah dalam proses. Model ini akan jadi spesial buat kami," jelas Jentri saat berbincang dengan wartawan, di Tea Addict, Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2019).

Lanjut Jentri, meskipun Range Rover Evoque merupakan line-up paling kecil, namun DNA-nya mobil off-road masih sangat terlihat. "Model ini masih sangat mumpuni untuk digunakan di medan off-road dengan DNA sebuah SUV," tegasnya.

Untuk diketahui, penjualan terbesar WAE tahun lalu, paling besar kontribusinya disumbangkan oleh Range Rover Velar. Dengan adanya model ini, setidaknya mampu ikut menyumbangkan penjualan pabrikan asal Inggris tersebut di Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, untuk spesifikasinya Range Rover Evoque secara keseluruhan memiliki penampilan yang terlihat berbeda dibanding generasi pertamanya. Di bagian depan, Land Rover mengadopsi tampilan Range Rover Velar yang berisi sepasang LED headlight tipis dan dan grile yang tak terlalu lebar.Untuk mendukung era elektrifikasi, Range Rover Evoque kini memiliki varian mesin mild-hybrid 48 volt dan dipadukan dengan mesin bensin 4-silinder Ingenium 1.5 liter.

Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 197 Tk dengan torsi maksimum mencapai 280 Nm. Teknologi hybrid ini adalah yang pertama bagi Land Rover dan berguna untuk memberi tenaga tambahan saat berakselerasi.

Selain itu, Range Rover Evoque juga memiliki varian mesin Ingenium 2,0 liter dan ditawarkan dalam 2 jenis, yaitu diesel dan bensin.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading