Sukses

Mengenal Moge Adventure Baru Asal Cina Pesaing Honda CB500X

Liputan6.com, Beijing - Pabrikan motor Cina semakin serius menunjukkan eksistensinya di industri otomotif dunia. Beberapa produsen bahkan telah mulai memasarkan motor gede (moge) di berbagai segmen, salah satunya Lifan.

Seperti dilansir Newmotor.com.cn, Minggu (5/2/19), Lifan baru saja merilis moge adventure baru bernama KPT500. Motor dual-purpose ini tak hanya terlihat tangguh, tapi juga futuristik.

Terlahir sebagai motor adventure, Lifan KPT500 dibekali dengan berbagai aksesori khas motor petualang, sebut saja setang lebar, hand-guard, adjustable windshield, skid-plate, crash-bar, dan knalpot tinggi.

Pabrikan asal Cina tersebut juga menyematkan berbagai fitur lain, seperti full-LED lighting, instrumen panel full-digital, suspensi depan upside-down, dan box aftermarket.

Ground-clearance Lifan KPT500 juga cukup tinggi, mencapai 200mm, berkat pelek jari-jari (spoke wheel) berdiameter 19 inci di depan dan belakang 17 inci. Keduanya menggunakan ban dual-purpose dan dikawal rem cakram berteknologi ABS.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut terkait detail mesin dan harga moge adventure ini. Yang jelas, banderolnya akan lebih murah dari produk Jepang sekelasnya, seperti Honda CB500X, Kawasaki Versys 650, dan Suzuki V-Strom 650.

Hal itu tentu tak terlepas dari image motor Cina yang selalu dibandrol dengan harga lebih murah dibanding pabrikan Jepang dan Eropa.

Sumber : Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sekolah Ambruk di Bogor Tak Kunjung Diperbaiki

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Pidato Imlek, Presiden Taiwan Harapkan Kebebasan dan Demokrasi
Artikel Selanjutnya
Kepincut Mobil Murah Asal Cina, Berikut Daftar Harganya