Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

5 Jenis Pengharum Mobil yang Perlu Anda Ketahui

Liputan6.com, Jakarta - Kenyamanan pada kabin mobil ditentukan oleh kebersihan dan juga pengharum mobil yang digunakan. Tak hanya menghilangkan aroma tak sedap, pengharum juga memiliki dampak terhadap mood selama perjalanan.

Namun, memilih pengharum mobil tidak bisa sembarangan. Sebab, parfum mobil memiliki beberapa jenis dengan karakteristik yang berbeda. Nah, sebelum membeli, kenali dulu lima jenis pengharum mobil beserta kelebihannya yang dilansir review.bukalapak.com.

1. Pengharum Mobil Jenis Padat 

Pengharum mobil padat biasanya dibuat dari campuran beberapa bahan, mulai dari resin, keramik, plastik, serta berbagai bahan lain yang diberi pewangi. Menariknya, karena bentuknya yang padat, kamu tidak perlu khawatir isinya akan tumpah meski terjadi guncangan pada mobil. Dengan menggunkan pengharum mobil ini, kamu bisa menyimpannya di mana saja yang kamu mau, mulai dari dashboard, sisi pintu, atau di bawah jok mobil.

Bisa dibilang, pengharum mobil jenis padat cocok untuk kamu yang tidak suka berganti-ganti wangi mobil. Sebab, pengharum mobil ini lebih tahan lama sehingga terasa ekonomis. Kekurangannya, pengharum mobil jenis padat tidak menghasilkan aroma yang kuat karena bahannya yang tidak mudah menguap.

Salah satu pengharum mobil jenis padat adalah California Car Scents yang bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp35 ribu saja.

 

2 dari 6 halaman

2. Pengharum Mobil Jenis Gel

Satu lagi jenis pengharum mobil yang membuat kamu tidak perlu khawatir isinya akan tumpah meski terjadi guncangan pada mobil. Berbeda dari pengharum mobil padat, pengharum mobil dengan tekstur seperti jeli ini memiliki aroma yang lebih kuat.

Tidak hanya berfungsi untuk mengharumkan mobil, nyatanya, pengharum mobil jenis gel ini juga memiliki kandungan deodoran sehingga mampu mengharumkan, sekaligus menghilangkan aroma tak sedap pada kabin mobil.

Kekurangan dari pengharum mobil jenis gel adalah akan meninggalkan bercak pada interior mobil jika terkena panas atau sinar matahari secara langsung. Untuk mengatasi hal tersebut, sebisa mungkin hindari penyimpanan pengharum mobil di depan AC. Sebaiknya, kamu bisa menaruh pengharum mobil jenis gel di bawa jok mobil kamu. Salah satu pengharum mobil jenis gel yang bisa kamu beli adalah SC Johnson Glade Ocean Escape Scented Gel seharga Rp18 ribu.

 

3 dari 6 halaman

3. Pengharum Mobil Jenis Spray

Jenis pengharum mobil spray cocok buat kamu yang senang berganti wangi mobil. Kelebihannya, parfum mobil tipe ini bisa dengan mudah menyebar ke seluruh bagian kabin mobil. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menyemprotkan parfum secukupnya, sesaat sebelum kamu masuk ke dalam mobil. Saat itu juga, wanginya sudah bisa langsung dinikmati oleh pengemudi dan penumpangnya.

Meski begitu, pengharum mobil jenis spray juga memiliki kekurangan, yakni aroma yang disemprotkan pada kabin mobil tidak akan bertahan lama. Tertarik untuk memilikinya? Kamu bisa membeli Starkscents dengan harga sekitar Rp 90 ribu.

 

4 dari 6 halaman

4. Pengharum Mobil Jenis Cair

Umumnya, parfum mobil cair diletakkan di botol atau ditaruh di kisi-kisi AC. Pengharum mobil jenis cair memiliki karakteristik mudah menguap dan menghasilkan aroma yang kuat sehingga membuat wanginya mudah menyebar di mobil.

Menariknya, jika ditaruh di kisi-kisi AC, kamu bisa mengatur kekuatan aroma yang dihasilkan dengan menyesuaikan kekuatan AC mobil kamu. Selain itu, tidak sedikit juga pengharum mobil jenis cair diletakkan dengan cara digantung. Namun, jika menggunakan pengharum mobil berjenis cair, kamu patut berhati-hati dalam peletakannya agar tidak tumpah akibat goncangan mobil.

Salah satu pengharum mobil jenis cair yang bisa kamu nikmati kesegarannya adalah Klikoto yang dijual dengan harga Rp 79 ribu.

 

5 dari 6 halaman

5. Pengharum Mobil Jenis Diffuser

Berbeda dengan jenis-jenis pengharum mobil sebelumnya, untuk tipe diffuser, pengharum mobil ini bekerja dengan mengambil sumber panas dari soket atau port rokok mobil untuk menyebarkan aroma ke seluruh kabin mobil.

Tak hanya berguna untuk mengharumkan kabin mobil kamu, pengharum mobil jenis diffuser juga mampu menyegarkan dan mensterilkan udara di dalam kabin mobil kesayangan kamu. Menariknya, begitu pengharum mobil ini terpasang, kamu bisa langsung merasakan segarnya aroma yang dihasilkan.

Namun kelemahannya, pengharum mobil jenis diffuser punya harga sedikit lebih mahal dari jenis parfum lainnya. Selain itu, pengharum mobil jenis diffuser punya aroma yang tidak tahan lama.

Namun, jika kamu ingin merasakan aromanya, kamu bisa memilih Nanum Car Humidifier II yang bisa dibeli dengan harga Rp125 ribu.

Sekarang, tinggal kamu pilih jenis pengharum mobil yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Pilihlah jenis pengharum mobil yang tidak akan membuat kamu merasa mual saat mencium aromanya.

Sumber: review.bukalapak.com

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kartu Penyandang Disabilitas Pemprov DKI Jakarta Sudah Menjangkau 7.137 Peserta
Artikel Selanjutnya
Dukung Warga DKI Kuliah, Pemprov DKI Sukses Salurkan 12 Ribu Lebih Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul