Sukses

Siap-Siap, Harga Motor Honda di Jakarta dan Tangerang Bakal Naik

Liputan6.com, Jakarta - PT Wahana Makmur Sejati selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang merek Honda di Tanah Air, memastikan harga jual line-up produknya mengalami kenaikan di Januari 2019.

Hal ini diungkapkan langsung Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan saat ditemui di kawasan Gunung Sahari, Jakarta, Rabu 16 Januari 2019.

Kata Edi, kenaikan harga motor Honda hanya berlaku untuk pembelian kendaraan secara on the road karena faktor utama ada pada BBN (Biaya Balik Nama).

“Memang kita sudah naikkan harga dulu di awal tahun. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga terkait BBN," kata Edi.

Lebih lanjut Edi menyatakan, harga Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang yang mengalami kenaikan di awal tahun pada umumnya berkisar Rp50-100 ribu.

"Enggak banyak kenaikannya karena memang bukan motornya yang naik harga, tapi memang dikarenakan dari samsatnya," ujarnya.

Meski saat ini Edi mengaku belum mengetahui secara pasti akan bertahan berapa lama kenaikan harga tersebut bertahan, Ia menegaskan selalu memberikan harga terbaik bagi konsumen Tanah Air.

"Pasti kita susah hitung-hitung dengan rinci kalau masalah harga, enggak mungkin sembarang," kata Edi.

 

2 dari 3 halaman

Honda Ajak Konsumen CBR Geber Motor Marc Márquez

 PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 10 konsumen mengendarai motor Marc Márquez versi jalan raya yakni Honda RC213V-S di sirkuit Sentul, Jawa Barat (10/12). Gelaran ini menjadi puncak kegiatan kompetisi digital RC213V-S MotoGP Street Experience yang dilaksanakan sejak awal November 2018.

Untuk dapat merasakan motor MotoGP Marc Marquez versi jalanan ini, AHM mengajak peserta untuk mengunggah foto serta cerita momen terbaik mereka bersama Honda CBR series kesayangan lengkap dengan safety gear di website www.motogp-streetexperience.com dan media sosial peserta. Kompetisi digital RC213V-S MotoGP Street Experience yang diselenggarakan pada periode 9 – 27 November 2018 ini disambut antusias 1.089 peserta yang mendaftar untuk mengikuti kompetisi ini dari seluruh Indonesia.

 

 
 

 

Tahapan seleksi pertama berhasil memilih 20 kandidat terbaik yang berkesempatan masuk ke tahap selanjutnya. Mereka menjalani pelatihan dan seleksi safety riding dengan menggunakan Honda CBR250RR dan Honda CB500F di Safety Riding Center Wahana Jatake (8/12).

Dari hasil seleksi tersebut, terpilih 10 peserta terbaik yang berkesempatan menunggangi Honda RC213V-S di sirkuit Sentul. Sebelum menjajal Honda RC213V-S, 10 peserta dibekali pengetahuan mengenai informasi keselamatan berkendara dan pengenalan produk yang dilakukan oleh para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Setelah sesi bersama pebalap usai, para peserta melaksanakan seleksi tahap akhir.

Pada tahap seleksi akhir, seluruh peserta dinilai berdasarkan kemampuan berkendara di sirkuit dengan menggunakan Honda CBR650F dan CBR1000RR yang langsung dievaluasi oleh para pebalap AHRT. Peserta yang berhasil lolos dari tahap seleksi terakhir berhak untuk menunggangi RC213V-S selama 4 putaran penuh melintasi sirkuit Sentul, Bogor.

 

GM Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan aktivitas melalui media digital yang dimulai sejak tahun lalu mendapat perhatian besar dari para pecinta balap. Oleh karena itu, kini perusahaan berupaya terus memberikan kesempatan berharga bagi pecinta motor sport untuk merasakan sensasi performa tinggi motor sport Honda .

“Kami berharap konsumen dapat merasakan pengalaman tak terlupakan dengan mengendarai langsung motor MotoGP Honda RC213V-S versi jalan raya. Performa Total Control yang disematkan pada motor supersport ini sejalan dengan performa Honda CBR series yang dipasarkan di Tanah Air,” ujar Indraputra.

Motor supersport Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang ditunggangi pembalap Repsol Honda di ajang MotoGP. Produk ini memiliki konfigurasi mesin serupa, yakni mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-Valve, 6-speed dengan kapasitas mesin 999cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 157 Tk/11.000 rpm serta torsi sebesar 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. System pembakaran menggunakan PGM-Fi (Programmed Fuel Injection) dengan daya tampung bahan bakar 16,3L.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Honda Perkenalkan Fitur Keselamatan di GIIAS 2019
Artikel Selanjutnya
Ini Perbedaan Honda ADV150 dengan PCX 150