Sukses

Begini Wujud Helm Marc Marquez Terbaru, untuk Laga Pamungkas?

Liputan6.com, Tokyo Gelaran MotoGP 2018 yang berlangsung di Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (21/10/2018), bisa jadi laga pamungkas bagi pembalap asal Spanyol, Marc Marquez.

Bagaimana tidak, pembalap berusia 25 tahun itu bisa saja menjadikan seri ke-16 itu sebagai laga pamungkas yang membuatnya juara MotoGP 2018.

Bagi tim Respol Honda, tampil di rumah sendiri membuat mereka wajib tampil gemilang. Selain itu, si Baby Alien juga telah mengumpulkan 271 poin, atau telah mengungguli jauh lawan-lawannya mulai dari Andrea Dovizioso hingga Valentino Rossi.

Jika memang balapan akhir pekan ini Marquez finis di urutan pertama, tentu saja jalan menuju kemangan terbuka lebar. Meskipun tidak berada di posisi wahid, dia tetap juara, asalkan berada di depan pembalap Ducati.

Untuk tampil all out di balapan nanti, Marquez rupanya didukung dengan desain helm terbaru. Setidaknya hal itu dia pamerkan di akun Instagram pribadinya @marcmarquez93.

"Motegi 2018 Special Helmet#JapaneseGP,"@marcmarquez93

Untuk helm ini, Shoei masih setia menemani Marquez, mereka mendesain helm bernuansa Jepang dengan kombinas warna-warna cerah seperti biru, putih, merah, dan emas.

Pada bagian depan atas terlihat grafis semut dengan kombinasi biru putih. Helm ini juga telah menggunakan aksara Jepang dengan balutan warna emas pada bagian belakang.

Belum sampai di situ, logo Maneki Neko atau boneka kucing Jepang sebagai symbol keberuntungan juga melekat di belakang.

Semoga beruntung Marc Marquez..

 

 
 
 
View this post on Instagram

Motegi 2018 Special Helmet #JapaneseGP

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

2 dari 3 halaman

Gelar Juara di Depan Mata

Melangsungkan laga di Motegi, sepertinya akan jadi balapan yang sangat dinantikan bagi Marquez. Sebab, dia memiliki kenangan manis balapan di negeri Sakura.

Sebab, Marquez sempat dua kali mendapatkan titel juara dunia di Motegi pada 2014. Dua tahun kemudian dia juga menjadi yang tercepat dan mendapatkan gelar juara dunia.

Berikut rekor yang siap dipecahkan Marc Marquez di GP Jepang:

1. Jika Marc Marquez meraih pole position, dia mengamankan start terdepan di setiap sirkuit pada kalender kelas premier.

2. Jika Marc Marquez mampu mengakhiri perburuan gelar juara dunia di Jepang, maka dia akan menjadi pembalap termuda yang merengkuh gelar juara ketujuh di semua kelas dan titel kelima di MotoGP

3. Jika Marc Marquez menang di Jepang, maka itu merupakan kemenangan ketiganya di depan pendukung Honda (2014, 2016, dan 2018).

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Valentino Rossi Frustrasi Start dari Posisi ke-12 di MotoGP Valencia
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Valencia: Siaran Langsung Balapan di Televisi