Sukses

Soal Z250 Terbaru, Ini Jawaban Kawasaki

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun 2019, pecinta motor Kawasaki sempat memperkirakan Z250 akan meluncur pada akhir Januari atau awal Februari 2019. Terlebih, PT. Kawasaki Motor Indonesia mengabarkan akan meluncurkan salah satu produk terbaru mereka hari ini.

Namun harapan itu berbanding terbalik dengan kenyataan. Karena nyatanya Kawasaki masih enggan menghadirkan model terbaru Z250 ke Indonesia.

"Belum ada keinginan buat masukin itu ( Z250) dalam waktu dekat ini belum ada," kata Supervisor Marketing Division KMI, Sucipto Wiyono di Kemang, Jakarta.

Pria yang akrab disapa Cipto itu menegaskan pihaknya saat ini masih berfokus pada segmen retro dan sport full fairing.

"Enggak ada planning (tahun ini menghadirkan Z250). Udah ada pasarnya tapi ya enggak terlalu besar. Memang banyak yang mengharapkan (Z250), tapi belum ada planning," ujar Cipto.

Model lawas Kawasaki Z250 sudah keluar sejak Februari 2013, namun tidak ada perubahan selain permainan grafis warna.

Berbeda dengan Ninja 250 yang sudah mengalami perubahan seperti fitur smart key yang dilengkapi dengan Kawasaki's Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya diadopsi Kawasaki 1400GTR/Concours 14.

Perubahan ini sendiri bersamaan dengan pembukaan Indonesia Motorcycles Show akhir Okober tahun lalu.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai informasi, Kawasaki Z250 mengadopsi mesin yang sama dengan Ninja 250. Z250 Baru yang beredar di Thailand sudah mengusung filosofi Sugomi, sebagaimana ada pada moge mereka, Ninja H2 dan Versys 1000.

Motor bergenre naked sport ini cuma punya shroud saja, sedangkan generasi sebelumnya memakai fairing separuh.

Di Thailand New Kawasaki Z250 dibanderol sekitar Rp 71 jutaan, dan ditawarkan dengan pilihan warna Pearl Stardust White dan Metallic Spark Black.

Perubahan Z250 terjadi pada beberapa sektor, seperti tangki yang kekar, lampu depan belakang LED, rangka mirip Z400 dan Ninja 400, panel indikator digital, dan sistem pengereman ABS dua kanal.

New Kawasaki Z250 ini dibekali mesin injeksi 4 katup dengan kubikasi 250 cc dua silinder berpendingin cairan yang dikawinkan dengan trasnmisi 6-percepatan. Tenaga mencapai 37,6 Tk dengan torsi 23,5 Nm.

PETUGAS PASUKAN ORANYE CANTIK INI CURI PERHATIAN WARGANET

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kawasaki W175 Standar Bergaya Versi Cafe, Ini Biayanya
Artikel Selanjutnya
Kawasaki W175 Cafe Resmi Hadir, Harganya Beda Rp 1 Juta