Sukses

Resmi, Toyota Avanza dan Veloz Terbaru Meluncur 15 Januari 2019

Liputan6.com, Jakarta - Setelah desas-desus kehadiran low multi purpose vehicle (LMPV), Toyota Avanza 2019 dan Veloz banyak beredar luas di dunia maya, akhirnya waktu resmi peluncuran terjawab sudah. Pesaing Mitsubishi Xpander ini, bakal resmi diperkenalkan kepada publik pertengahan bulan ini.

Berdasarkan undangan dari PT Toyota Astra Motor (TAM) yang masuk ke redaksi Liputan6.com, Toyota Avanza dan Veloz anyar ini bakal mengaspal 15 Januari 2019. Untuk tempat peluncurannya, akan dilakukan di salah satu tempat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Meskipun berbagai bocoran sudah banyak beredar di dunia maya terkait Toyota Avanza dan Veloz baru ini, namun pihak Toyota sendiri masih belum bersedia memberikan detail terkait hal tersebut. Pihak jenama asal Jepang ini hanya membeberkan jika Toyota memang bakal segera meluncurkan Avanza baru.

"Saya tidak bisa komentar, karena fotonya kan banyak sekali. Jadi ada yang rekayasa, ada video dan lain-lain. Saya belum bisa memberikan komen, tapi fully komentar nanti tanggal 15. Teman-teman media kita informasikan pertama kali," jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM di sela-sela peluncuran all new Toyota Camry, di Bluegrass, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sementara itu, terkait bocoran Toyota Avanza dan kembarannya, Daihatsu Xenia Liputan6.com mendapatkan video yang menunjukkan desain utuh pesaing Mitsubishi Xpander ini. Bahkan, Toyota Avanza facelift ini terlihat sedang dinaikkan ke mobil pengangkut atau towing.

Seperti video yang disebar akun Instagram @icuk_sales_toyota, yang membagikan desain utuh Toyota Avanza versi 2019 ini. Terlihat, model ini sudah dilengkapi headlamp dan stoplamp LED, ubahan bumper dan foglamp yang lebih sporty.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selain itu, bagian buritan juga berubah, dengan desain bentuk lampu yang mirip dengan lampu depan dengan ditambahkan chrome, serta sudah menggunakan LED.

Selain tampilan eksterior, Liputan6.com juga mendapatkan tampilan interior. Telihat sekilas, perubahan yang terjadi hanya pada bagian tengah dasbor, yaitu penggunaan AC digital. Selebihnya, hampir tidak ada yang berubah dari tampilan interior mobil ini. Baik itu kemudi, persneling, jok ataupun bentuk dari dasbornya itu sendiri.

Pada bagian lingkar kemudi pun terlihat mirip dengan Toyota Veloz generasi sekarang. Lihat saja lingkar kemudi model 3 palang dan penempatan tombol pengatur fitur pada lingkar kemudi.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Belasan Mobil Tabrakan Beruntun Akibat Kabut

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ada Model Baru, Harga Toyota Avanza Bekas Turun Drastis?
Artikel Selanjutnya
Toyota Avanza 2019 Tebar Pesona, Bagaimana Nasib Model Lamanya?