Sukses

Ada Model Baru, Harga Toyota Avanza Bekas Turun Drastis?

Jika persaingan di kelas LMPV baru akan kembali memanas, lalu bagaimana dengan dampaknya terhadap varian Avanza lama di pasar mobil bekas?

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia model 2019 tinggal menunggu waktu. Dapat dipastikan, persaingan di kelas ini bakal tambah sengit.

Jika persaingan di kelas LMPV baru akan kembali memanas, lalu bagaimana dengan dampaknya terhadap varian Avanza lama di pasar mobil bekas?

Menurut sebuah showroom mobil bekas di kawasan Bandung, Jawa Barat, yaitu Laris Raya Motor, kehadiran Avanza 2019 memang akan sedikit mempengaruhi penjualan dari Avanza lama, namun dirinya menyebutkan tidak akan terlalu signifikan pengaruh pada mobil bekas.

"Jika dari segi harga memang pasti ada penurunan cuma tidak seberapa, memang faktor daya beli masyarakat saja yang sedang menurun," ungkapnya.

Lain halnya dengan showroom mobil bekas di kawasan Malang, Jawa Timur, yaitu Galaxi motor, menurutnya hingga saat ini tidak ada perubahan signifikan terhadap penjualan dari Avanza lama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Di cek dari aplikasi jual beli mobil bekas, saat ini untuk Toyota Avanza Veloz tahun 2018 tipe 1.5 Automatic dibandrol dikisaran harga Rp 180-195 juta.

Sedangkan untuk kondisi baru, di dealer resmi untuk stok Toyota Avanza Veloz 2018 tipe 1.5 Automatic dibandrol seharga Rp 239.450 juta dengan potongan diskon sekitar Rp 30 juta.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini