Sukses

Mengintip Wujud Lengkap Toyota Avanza 2019 Varian G

Liputan6.com, Jakarta - Wujud Toyota Avanza 2019 sedikit demi sedikit mulai terungkap. Awalnya bocoran wajah hanya terlihat pada bagian wajah dan buritan, setelah itu bagian interior terungkap. Kali ini wujud Toyota Avanza varian G viral di dunia maya.

Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @toyotagreengarden_jakarta, Toyota Avanza 2019 tersebut dapat dengan mudah dikenali sebagai varian G berkat emblem yang terpasang di bagian buritan. Lantas apa yang berbeda dengan bocoran sebelumnya?

 

Jika Anda bandingkan kedua foto di atas, Avanza 2019 (berwarna putih) sudah dilengkapi dengan foglamp dan headlight ganda dibuat agak gelap. Dan sebagai varian yang lebih tinggi, tentu aksen chrome akan lebih banyak. Seperti yang tersemat di samping airdam.

Spion mengadopsi warna two-tone, sedangkan pelek mengadopsi pelek cast wheel. Sayangnya video tersebut tidak terlalu jelas, sehingga Liputan6.com tak bisa melihat ukuran roda yang diadopsinya.

Informasi lain yang tertangkap adalah kehadiran emblem dual VVT-i, artinya mesin yang diadopsi sudah mengadopsi fitur ini sama seperti Toyota Avanza sebelumnya. Sebagai informasi, Toyota Avanza G generasi sebelumnya mengadopsi mesin 1.3 liter Dual VVT-i (bertransmisi MT atau AT) atau 1.5 liter Dual VVT-i (transmisi MT saja). 

Toyota belum membeberkan informasi resmi terkait Toyota Avanza 2019, namun jika Anda penasaran dengan kisaran harganya Anda bisa melihat dari harga Toyota Avanza lama. Tenaga penjual ada yang menyebutkan kenaikan harga hingga 10 juta.

Berikut daftar harga Toyota Avanza G generasi lama berstatus on the road Jakarta:

Toyota Avanza 1.3 G M/TRp. 208.950.000,00

Toyota Avanza 1.3 G A/TRp. 219.650.000,00

Toyota Avanza 1.5 G M/TRp. 221.250.000,00

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Ubahan Minor, Mampukah Toyota Avanza Tekuk Mitsubishi Xpander?

Tahun ini bakal diawali dengan peluncuran model baru dari mobil sejuta umat, Toyota Avanza, dan kembarannya Daihatsu Xenia. Mobil baru ini, layaknya jawaban PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan banyaknya penantang di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia.

Jika melihat kemunculan Toyota Avanza di pasar otomotif nasional, model ini menjadi salah mobil paling sukses.

 
 

Sejak awal diperkenalkan pada 2003, Toyota Avanza dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta kondisi geografis Indonesia.

Lalu, berapa banyak Toyota Avanza yang beredar di jalanan Indonesia?

"Penjualan Avanza yang menembus lebih dari 1,7 juta unit hanya untuk produk yang dipasarkan di Indonesia," ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun, Toyota Avanza kemudian mendapatkan saingan yang cukup berat, dengan kehadiran model baru, yaitu Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Sebelum kehadiran dua model tersebut sebagai pesaing, sempat juga hadir Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Chevrolet Spin (penjualannya dihentikan karena gagal bersaing).

 

Lihat data wholesale Gaikindo di Januari-Juni 2018. Penjualan Avanza tercatat 39.455 unit, kalah tipis dari Xpander yang 39.948 unit. Meski periode Januari-Oktober, Avanza kembali unggul dari Xpander. Yakni 67.940 unit berbanding 66.125 unit.

"Kami bersyukur atas pencapaian ini dan berterima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan," tegas pria yang akrab disapa Soerjo ini.

Pria ramah ini juga merasa puas dengan capaian penjualan Avanza. Sebab, mobil Sejuta Umat itu masih menyumbangkan penjualan paling tinggi, yaitu antara 6.000-7.000 unit per bulan.

Dengan kehadiran Toyota Avanza baru ini, yang jika dilihat dari bocoran yang sudah beredar luas, bagaimana peluang Toyota Avanza untuk kembali bersaing dengan para kompetitornya, terutama dengan Mitsubishi Xpander?

 

Pemprov DKI Bersihkan Lokasi Kebakaran Tomang

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Membayangkan Wujud Toyota Avanza 2019 Versi Taksi
Artikel Selanjutnya
Fakta-Fakta Avanza-Xenia Terbaru yang Perlu Diketahui