Sukses

Canggihnya Mobil Patroli Terbaru Polisi Dubai

Seperti beberapa model lainnya, mobil patroli terbaru polisi Dubai ini juga spesial.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi Dubai menambah koleksi mobil patrolinya. Seperti beberapa model lainnya, mobil patroli terbaru polisi Dubai ini juga spesial.

Seperti diketahui, aparat keamanan Dubai dibekali dengan hypercar Bugatti Veyron, bahkan yang terbaru adalah motor terbang Hoverbike S3 2019.

Tak berhenti sampai di situ, mengutip dari Khaleejtimes.com, polisi Dubai kembali menambah armada mobil mewahnya. Kali ini, mereka dibekali mobil SUV baru bernama 'Ghiath'.

Menariknya, SUV ini memiliki beberapa sistem kecerdasan buatan, seperti pengenal wajah, pendeteksi kendaraan target operasi, dan solusi penanganan sebuah kasus kriminal.

Tak hanya itu, dashboard Ghiath juga diisi oleh head-unit display layar sentuh dengan berbagai fitur, sebut saja sistem navigasi, komunikasi, dan pengaturan lainnya.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Uniknya lagi, Ghiath memiliki pintu suicide-door, hal yang tak biasa untuk sebuah kendaraan kepolisian. Dengan demikian, cukup sulit ditebak mobil yang menjadi basis armada baru ini.

Meski demikian, terdapat beberapa komponen di sisi interior yang nampaknya diadopsi dari Chevrolet Tahoe atau Suburban, seperti kemudi dan tuas transmisi di belakangnya.

Selain itu, luas bagasinya nampaknya memperkuat anggapan bahwa basis Ghiath adalah SUV asal Amerika Serikat tersebut.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini