Sukses

Saking Dermawannya, Orang Tajir Ini Rajin Berikan Mobil kepada Karyawannya

Sanjiv Dholakia, pengusaha perhiasan asal Surat, India memberikan tiga mobil mewah berupa Mercedes-Benz GLS 350d kepada karyawannya yang telah bekerja bersamanya selama 25 tahun.

Liputan6.com, New Delhi - Sanjiv Dholakia, pengusaha perhiasan asal Surat, India membuat heboh negeri Bollywood, India. Pasalnya, pengusaha yang ini memberikan tiga mobil mewah berupa Mercedes-Benz GLS 350d kepada karyawannya yang telah bekerja bersamanya selama 25 tahun.

Seperti diketahui, Mercedes-Benz GLS 350d bukanlah mobil biasa. Sebaliknya, Sport Utility Vehicle (SUV) ini merupakan salah satu varian terbaik yang dimiliki Mercedes-Benz.

Adapun kebaikan Dholakia dalam memberikan hadiah luar biasa ini bukan kali ini saja. Dia diketahui sangat dermawan, karena setiap tahun selalu memberikan hadiah luar biasa kepada karyawannya yang bekerja dengan sangat baik.

Dilansir Rushlane, Senin (1/10/2018), pada 2017, Dholkaia memberikan 1.200 mobil hatchback Redi-Go kepada karyawannya sebagai hadiah Tahun Baru.

Tak hanya itu, pada 2016, Dholakia juga pernah membagikan 1.260 mobil dari Maruti dan Datsun kepada karyawannya.

Menurut Dholakia, semua hadiah yang diberikan kepada karyawannya merupakan sebagai apresiasi karena telah memberikan dedikasi dan layanan terbaik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya

Savjibhai Dholakia, bos sebuah perusahaan ekspor berlian di Surat, kota di pantai barat India, mengumumkan hal ini menjelang Diwali, festival agama Hindu yang dihelat mulai akhir pekan lalu. Ia juga memberikan 400 flat serta potongan perhiasan dan 1.200 mobil.

"Pekerja harus memiliki rumah dan mobil sendiri dalam lima tahun ke depan. Jadi kami memutuskan untuk menghadiahi mobil, rumah, dan perhiasan kepada mereka," ujar Dholakia, dikutip dari The Guardian, Senin (31/10/2016).

Jika dikalkulasikan, orang super kaya ini akan menghabiskan uang sekira 500 juta Rupee atau setara Rp 97,72 miliar pada program ini.

Menurutnya hadiah tersebut pantas diberikan, sekaligus menjadi pengakuan atas kinerja serta dedikasi yang ditunjukkan oleh pekerja dalam lima tahun terakhir.

Lebih menariknya lagi, ternyata ini bukanlah kali pertama ia melakukan ini. Dholakia telah menjadi berita utama di India karena program ini sejak 2012. Kala itu ia hanya memberi mobil kepada tiga orang pekerja saja.

Namun dua tahun setelahnya, atau pada 2014, hadiah mobil mencapai angka 491 unit. Jumlah ini, sebagaimana sebelumnya disebutkan, terus bertambah hingga ribuan.

Perusahaan milik Dholakia sendiri memang merupakan salah satu perusahaan perhiasan terkemuka di India. Perusahaan yang tidak disebutkan namanya ini bahkan telah mengekspor berlian ke 75 negara, dengan total pekerja sekira 5.500 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.