Sukses

SUV Baru Tata Motors Ganti Nama

Tata Motors terpaksa mengganti nama SUV terbarunya lantara memiliki nama yang sama dengan produk Toyota

Liputan6.com, Delhi - Tata Motors memiliki produk baru bernama Harrier. Rencananya, SUV anyar itu akan dirilis tahun depan.

Melansir Drivespark, India akan mengekspor Tata Harrier ke pasar global. Namun, rencana ini sepertinya tak bisa berjalan mulus lantaran nama tersebut serupa dengan SUV Toyota.

Tata harus memberikan nama lain untuk Harrier. Hal ini berkaitan dengan copyright. Yang mana diketahui, pabrikan Jepang, Toyota sudah lebih dulu menggunakan nama Harrier.

Jadi, kemungkinan Tata Motors akan memberikan nama baru untuk SUV barunya sebelum diluncurkan. SUV 5-penumpang itu akan menggunakan nama Circinae untuk pasar global.

Tata Harrier sendiri diproduksi berbasis mobil konsep Tata H5X yang dipamerkan saat Auto Expo 2018. Tata juga telah melakukan uji jalan untuk mobil baru ini.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tata Harrier akan berbasis platform OMEGA yang mana digunakan oleh Land Rover Discovery Sport. Tata Harrier juga akan menggunakan mesin dari Fiat, diesel 2.0L yang menghasilkan tenaga 140 bhp dan torsi 320 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan dengan sistem penggerak AWD.

Tata juga diperkirakan akan memberikan pilihan transmisi otomatis 6-percepatan milik Hyundai.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.