Sukses

Keren, Jokowi Gunakan Moge ke Pembukaan Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang menyaksikan tayangan upacara pembukaan Asian Games 2018 pada Sabtu (18/8/2018). Ada satu hal yang menarik dan tidak mudah dilupakan, yaitu tayangan yang menunjukkan Presiden Republik Indonesia, Jokowi Widodo beraksi naik moge (motor gede).

Diawali dengan rombongan presiden yang terhalang menuju ke Stadion GBK untuk menghadiri upacara pembukaan. Dalam tayangan itu, Jokowi tampak turun mobil dan memilih naik motor bersama sejumlah ajudan.

 

 

 

Dalam tayangan itu, Jokowi melakukan sejumlah aksi freestyle seperti menaiki ramp, burnout, hingga stoppie (mengangkat roda belakang dengan mengerem roda depan). Tak lupa Jokowi juga memberikan kesempatan kepada sejumlah penyebrang jalan yang hingga melintas.

Adegan lainnya memperlihatkan dia melewati sejumlah ruas jalan hingga akhirnya tiba di GBK. Motor langsung menuju panggung pembukaan Asian Games 2018.

Setelah masuk ke zona parkir, tayangan itu menunjukkan Jokowi turun dari motor dan naik lift menuju upacara pembukaan Asian Games 2018.

Keluar dari lift, Jokowi langsung disambut meriah oleh puluhan ribu penonton yang menyaksikan langsung upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion GBK. Pria asal Solo itu pun melambaikan tangan dan berjalan ke tempat duduk yang telah disediakan.

Jokowi akan membuka langsung Asian Games 2018 malam ini. Sebanyak 45 negara peserta ambil bagian dalam multievent olahraga antarnegara Asia ini.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha FZ1, Moge yang Mengantar Jokowi ke Pembukaan Asian Games 2018

Ada satu hal yang menarik dan tidak mudah dilupakan saat pembukaan Asian Game 2018 hari ini, yaitu tayangan yang menunjukkan Presiden Republik Indonesia, Jokowi Widodo beraksi naik moge (motor gede).

Adegan diawali dengan rombongan presiden yang terhalang menuju ke Stadion GBK untuk menghadiri upacara pembukaan. Dalam tayangan itu, Jokowi tampak turun mobil dan memilih naik motor bersama sejumlah ajudan.

 

 
 

Motor tersebut adalah Yamaha FZ1 Fazer yang biasa digunakan oleh petugas Paspampres untuk mengawal Jokowi. Ketika digunakan untuk mengawal Jokowi, sepeda motor ini ditumpangi oleh dua petugas Paspampres. Salah satu petugas dilengkapi dengan senjata otomatis yang duduk di kursi penumpang.

Yamaha FZ1 Fazer hadir dengan mesin empat silinder berkapasitas 998 cc, DOHC dengan dukungan sistem injeksi. Kuda besi berlogo garputala ini mampu menyemburkan tenaga hingga 150 Tk dan torsi maksimal 106 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.