Sukses

Begini Cara Baru Beli Mobil Anyar

Liputan6.com, Tangerang - Saat ini era digitalisasi semakin merambah segala sisi, termasuk industri otomotif. Begitu juga dengan kebiasan masyarakat, khususnya para millenial atau 'anak jaman now' dalam mencari dan membeli mobil baru.

Jika sebelumnya calon konsumen selalu mencari dan membeli mobil baru dengan datang ke dealer. Namun, hal tersebut sepertinya cepat atau lamban bakal ditinggalkan, terlebih dengan adanya platform jual-beli kendaraan lewat internet, seperti Bidbox.id, yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Dengan menggunakan situs tersebut, pembeli bisa mencari mobil baru, mendapatkan harga terbaik secara cepat, dan jauh lebih aman dan cepat dibandingkan proses pembelian mobil secara konvensional.

Selain itu, cara ini juga bisa digunakan calon konsumen untuk melakukan perbandingan harga, simulasi pembiayaan, meminta penawaran secara online, bahkan meminta jadwal test drive.

"Dengan basis online, platform ini bisa diakses kapanpun dan dimanapun. Konsumen juga bisa memilih karena ada 1.300 model mobil baik kendaraan penumpang maupun niaga," jelas Michael CEO Bidbox, ketika ditemui Liputan6.com, di ICE, BSD City, Tangerang.

Keuntungan lain yang didapatkan juga, antara lain uang muka fleksibel mulai dari 0 persen, kredit sesuai kemampuan, dan tambahan keuntungan senilai Rp 40 juta serta diskon hingga Rp 2,5 juta selama pameran yang berlangsung dari 2-12 Agustus 2018.

2 dari 3 halaman

selanjutnya

Untuk lembaga pembiayaan yang mendukung, platform jual beli mobil secara digital ini juga sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan, seperti MTF, KKB BCA, Maybank, MPMFinance, BNI Multifinance, Mitsui Leasing, dan lain-lain.

Selain lembaga pembiayaan, terdapat juga fasilitas asuransi, bengkel, dan suku cadang serta gratis jasa servis tambahan serta fasilitas lainnya dari dealer.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini: