Sukses

Suzuki Ignis Masih Sanggup Menghadapi LCGC, Ini Buktinya

Meski disebut pasar citycar tergerus oleh kehadiran model mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) namun ternyata tak semua pabrikan merasakan pil pahit.

Liputan6.com, Jakarta Meski disebut pasar citycar tergerus oleh kehadiran model mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) namun ternyata tak semua pabrikan merasakan pil pahit.

Setidaknya hal itu dirasakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen tunggal pemegang merek Suzuki.

Berdasarkan data retail Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), model mobil Suzuki yang naik daun di kelas citycar yaitu Ignis.

Selama Januari-Juni 2018, mobil ini tercatat berhasil menjual 8.245 unit atau naik 50,4 persen dari periode yang sama di tahun lalu.

Menurut Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS, Suzuki ingin Ignis kembali memperkuat posisinya sebagai primadona citycar, mengingat persaingan pasar segmen ini di awal semester kedua cukup ketat.

"Pada ajang GIIAS 2018, display Suzuki Ignis yang dipajang di booth Suzuki hadir dalam kemasan lebih sporty untuk kelas citycar, yakni Ignis Suzuki Sport dan Ignis Rally Concept dimana kedua modifikasi pada Ignis tersebut bisa menjadi inspirasi bagi pecinta Suzuki,” ujar Harold di ajang GIIAS 2018, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Rabu (8/8/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Lebih lanjut Harold menyatakan, untuk menambah antusiasme pengunjung booth selama GIIAS 2018 berlangsung, Suzuki menggaet enam leasing yang menawarkan berbagai penawaran khusus untuk pembelian unit Ignis.

Keberadaan Ignis selama semester pertama 2018 juga disebut mengalami kenaikan cukup signifikan hingga 199,7 persen dibanding tahun lalu dan berkontribusi sebesar 14,3 persen dari total penjualan Suzuki.

Seperti diketahui Ignis hadir dalam varian GX, GL, GL AGS, serta model Sport Edition. Berikut daftar harga Suzuki Ignis :

- Ignis GL M/T Rp 144,5 juta

- Ignis GL AGS Rp 154,5 juta

- Ignis GX M/T Rp 165,5 juta

- Ignis GX AGS Rp 175,5 juta

- Ignis Sport Edition GL SE MT Rp 154,5 juta

- Ignis Sport Edition GL SE AT Rp 164,5 juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini