Sukses

Unik, Daerah Ini Terjunkan Mobil ke Jurang Sebagai Tradisi

Menerjunkan mobil dari ketinggian di sebuah bukit menjadi tradisi di Alaska

Liputan6.com, Juneau - Sejak 2005 silam, tanggal 4 Juli menjadi hari yang spesial bagi warga negara bagian Amerika Serikat, Alaska. Bagaimana tidak? Mereka memiliki tradisi yang unik di setiap tahunnya untuk merayakan hari kemerdekaan negara bagian AS yang terbesar itu.

Dilansir dari Jalopnik, salah satu media lokal Alaska Dispatch News, melakukan perjalanan ke sebuah perbukitan di Glacier View. Kunjungan tersebut untuk menyaksikan tradisi perayaan kota yang unik yaitu dengan menerjunkan mobil dari tebing.

Namun, acara ini banyak menuai protes warga dikarenakan seorang pembaca yang tinggal di kota tersebut mengeluhkan bahwa puing-puing atau serpihan bekas mobil yang dijatuhkan, tidak dibersihkan oleh panitia penyelenggara. Hal ini sangat mengganggu dan menurutnya, ini merupakan hal yang memalukan.

Terkait itu, penyelenggara acara, Arnie Hrncir,  membantah hal tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Arnie mengatakan bahwa puing-puing yang ada langsung dibersihkan, dan segala cairan kendaraan dan pecahan kaca yang berasal dari mobil juga dibersihkan bahkan sejak sebelum mereka terbang.

Untuk diketahui, acara ini menggunakan properti pribadi. Menerjukan mobil terlihat sangat menyenangkan, tapi dinilai tidak pantas untuk mencemari tanah dengan berbagai racun yang berasal dari cairan dan asap mobil.

Seperti Nissan Pathfinder keluaran tahun '90-an tercetat kecepatannya mencapai 55 km/jam dengan jarak 100 meter sebelum terjun.

3 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini