Sukses

Tata Motors Kembali Blusukan ke Pasar-Pasar

Jelajah Pasar Nusantara Tata Motors berlangsung dalam beberapa seri, yang dimulai pada 20 Juli 2018

Liputan6.com, Jakarta - Meski lapak online kian diminati lantaran kemudahan yang ditawarkan, nyatanya masih banyak juga yang berbelanja di pasar tradisional. Karena alasan itu, Tata Motors melakukan kegiatan yang tidak biasa, dengan menggelar program 'Jelajah Pasar Nusantara'.

Kegiatan promosi ini berlangsung dalam beberapa seri, yang dimulai pada 20 Juli 2018. Untuk seri pertama, mereka menjelajah pasar di Sumatra. Diawali dari propinsi Naggroe Aceh Darussalam hingga DKI Jakarta. Mobil yang digunakan juga tidak biasa, Tata Xenon HD dan Super Ace HT. Keduanya mobil niaga.

Rute yang dijalani Lintas Timur Sumatra. Ini juga bukan tanpa alasan. Lintas Timur, jalur tradisional yang sudah dipakai sebagai jalur perdagangan tradisional sejak berabad lalu.

Pasar ikan tradisional Peunayong di Aceh dijadikan titik keberangkatan, kemudian bergerak ke Lhoksukon menuju Binjai, Sumatra Utara. Mampir di Pekanbaru dan Jambi yang merupakan pasar khusus buah, kemudian lanjut ke Palembang dan Lampung.

Pasar terakhir itu terkenal sebagai pusat jual beli kepiting, rajungan, dan kerang. Kemudian Tata Xenon dan Super Ace menyeberang ke Jakarta. Jika ditotal, jarak yang ditempuh tidak kurang dari 2.400 km.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kegiatan ini melibatkan juga media setempat yang tidak hanya menggali keunikan setiap pasar, tapi juga berinteraksi dengan melakukan transaksi.

“Sejalan dengan semangat Connecting Aspiration, melalui perjalanan ini Tata Motors ingin lebih dekat dengan masyarakat. Sekaligus memperkenalkan lebih jauh mengenai Tata Super Ace HT dan Xenon HD, yang dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan niaga dengan beragam kondisi jalan,” tegas Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI).

Di balik itu, TMDI berniat menunjukkan ke masyarakat Indonesia, mereka berkomitmen mengkampanyekan pasar tradisional yang memiliki potensi jadi elemen pariwisata berkat keberagaman dan keunikannya.

Biswadev juga menyatakan keinginannya agar Jelajah Pasar Nusantara ini jadi program khas yang berkelanjutan dari Tata Motors di Indonesia. “Pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi kami masukkan rencana kegiatan selanjutnya tahun depan,” ujarnya.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.