Sukses

Sepuluh Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2018, Anda Punya Salah Satunya?

Ini 10 mobil terlaris tahun 2018. Yuk, cari tahu apakah mobil Anda termasuk di dalamnya?

Liputan6.com, Jakarta Meningkatnya kebutuhan akan kendaraan dan mudahnya persyaratan dalam pembelian mobil, membuat penjualan mobil mengalami peningkatan. Peningkatan ini didominasi oleh pabrikan atau merek-merek mobil yang biasa mencuri perhatian pecinta otomotif tanah air.

Industri kendaraan bermotor menyuguhkan data mobil paling laris di Indonesia tahun 2018, terhitung hingga Februari 2018. Ketika berbicara mengenai mobil terlaris, itu merupakan mobil apa yang paling banyak dibeli dan disukai oleh masyarakat.

Berdasarkan informasi dari Cintamobil.com, berikut daftar mobil terlaris di Indonesia pada tahun 2018. Cari tahu, yuk!

1.    Mitsubishi Xpander: 7.400 unit

Meskipun terbilang masih pemula dalam segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV), Mitsubishi Xpander mampu menunjukan kehebatannya dalam menduduki tahta tertinggi mobil terlaris, yang sebelumnya diraih oleh Toyota Avanza. Kehebatan Mitsubishi dalam meramu mobilnya tidak perlu diragukan lagi, pasalnya Mitsubishi Xpander sudah berhasil mengekspor ke Filipina dan negera lainnya di ASEAN.

Bukan tidak mungkin peringkat tersebut akan menjadi lebih lama diduduki oleh Xpander. Selain desain dan akomodasi lega, salah satu hal yang membuat masyarakat memilih Xpander adalah nilai bintang empat dalam hal keselamatan dari badan pengujian independen ASEAN NCAP.

Ada apa yang menarik dari mobil Mitsubsihi Xpander Ultimate 2018? Klik sini untuk cari jawaban sendiri.

2. Toyota Avanza: 6.773 unit

Di posisi kedua dalam daftar mobil terlaris di Indonesia adalah mobil 'sejuta umat' Toyota Avanza. Meski harus rela tergeser dari peringkat satu, MPV kebanggan Toyota ini masih sangat populer. Avanza masih jauh lebih populer dari beberapa MPV terbaru lainnya. 

Klik sini untuk lihat gambar dan tampilan terbaru Toyota Avanza 2018

3. Toyota Kijang Innova: 4.954 unit

Mobil yang sudah diproduksi dari 2015 ini memiliki keunikan tersendiri. Pada generasi ke-duanya, mobil keluarga ini masih eksis bertengger di peringkat ketiga mobil terlaris Tanah Air.

Meskipun banyak gempuran dari mobil China, Innova masih menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari big MPV. Sebab, Innova memiliki mesin 1TR-FE 4-silinder dengan kapasitas 2.0L.

4. Toyota Calya: 4.679 unit

Meskipun Avanza tergeser dari posisi satu oleh Xpander, Calya masih menyelamatkan Toyota dalam segmen Low Cost Green Car (LCGC) dengan berhasil merajai segmen ini. Mobil mungil ini mencetak penjualan cukup bagus, sedangkan saudara kembarnya, yaitu Sigra memiliki sales yang lebih rendah dari Calya.

Toyota Calya menggunakan mesin baru dengan teknologi pembakaran Dual VVT-I. Walaupun Calya hanya memiliki kapasitas mesin 1.2 liter saja, tetapi tenaga Calya mampu memberikan output yang cukup bagus, maksimal hingga 88 hp.

5. Daihatsu Gran Max Pick-up: 4.395 unit

Dari mobil MPV, kita beralih ke pick up. Daihatsu Gran Max Pick up memiliki catatan penjualan pick up terlaris pertama. Kendaraan ini sangat laris karena memiliki model yang ringkas, mudah dirawat, dan dijual dengan harga terjangkau. Cocok untuk mobil bisnis operasional.

Grand Max Pick Up juga punya rangka badan yang kokoh, sehingga beban berat pun masih bisa ditopang olehnya. Mobil ini punya mesin 1.3 dan 1.5L, terbilang lengkap dalam memberikan varian mesin, sehingga mudah disesuaikan oleh calon pembelinya. Mesin 1.3 bisa memberikan output hingga 88 ps, dan untuk 1.5 output-nya hingga 97 ps. Sementara itu, torsinya adalah 114 Nm untuk 1.3 dan 134 untuk 1.5L.

6. Suzuki Ertiga: 4.223 unit

Di awal karirnya, Suzuki Ertiga sudah mendulang kesuksesan penjualan dengan 4.223 mobil. Suzuki Ertiga terbaru yang diluncurkan pada bulan April 2018 dalam ajang Indonesia International Motor Show di Jakarta pun diharapkan dapat mendulang kesuksesan sama. Dengan tampilah baru yang lebih segar, Ertiga juga dibekali mesin baru K15B, yang diklaim Suzuki lebih efisien tetapi tetap bertenaga.

Ayo, lihat promosi terbesar Suzuki Ertiga 2018 di sini.

7. Daihatsu Sigra: 3.990 unit

Mungkin Sigra adalah salah satu mobil yang paling bisa dibanggakan Daihatsu saat ini. Pasalnya, Sigra yang menjadi mobil paling laris dari Daihatsu. Meskipun penjualan Calya lebih tinggi, tetapi Sigra menjadi pilihan lebih tepat bagi yang ingin membeli mobil murah dan berkualitas. Mesin Sigra lebih kecil dan lebih irit, sangat cocok bagi Anda yang memiliki aktivitas tinggi dalam berkegiatan di kota besar. 

8. Honda Brio Satya: 3.898 unit

Bagi yang ingin mencari LCGC City Car, Honda Brio bisa Anda pertimbangkan. Brio Satya menjadi pendokrak penjualan Brio secara keseluruhan, meskipun Brio RS masih mendominasi dari sisi penampilan.

Honda Brio menjadi primadona kalangan muda mudi. Bukan hanya memiliki fitur lengkap, melainkan mobil ini juga memiliki fitur keselamatan yang cukup. Brio Satya merupakan city car yang sangat terjangkau, harganya hanya Rp 152 jutaan saja.

9. Toyota Rush: 3.575 unit

Toyota memang menjadi merek mobil terlaris. Tercatat untuk tahun 2017 saja, Toyota mampu menjual mobil hingga 371.332 unit. Semuanya di dominasi oleh duet MPV-nya, yaitu Avanza dan sang Compact MPV Innova. Sementara itu, SUV Toyota Rush memiliki desain yang menarik, karena bertansformasi menjadi crossover terbaru dari Toyota.

Toyota Rush memiliki kapasitas penumpang hingga tujuh orang penumpang dengan mesin baru. Sebelumnya 3SZ-VE, sekarang menjadi 2NR-VE 4-silinder 1.5 liter Dual VVT-i. Mesin ini memberikan tenaga hingga 104 Ps di 6.000 rpm, serta torsi 136 Nm pada 4.200 rpm. Soal fitur keselamatan Toyota Rush juga berikan yang terbaik, sudah ada enam airbag, Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA).

Untuk dapat spesifikasi terlengkap dari mobil Toyota Rush 2018, klik sini

10. Suzuki Carry Pick-up: 3.318 unit

Di urutan terakhir mobil terlaris, diisi oleh Suzuki Carry Pick-up dengan penjualan per Februari 2018 adalah 3.318 unit. Meskipun kalah penjualan dari Daihatsu Grand Max Pick-up, Suzuki Carry masih menjadi pilihan utama bagi mereka yang mengikuti mobil pick-up dari zaman dadhulu. Hadirnya DFSK pick-up sebagai pendatang baru, belum mampu menggeser kedudukan Carry sebagai peringkat kedua dari segmen mobil angkut barang ini.

Suzuki Carry memiliki mesin 1.493 cc dengan output maksimum 92.4 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 126 Nm pada 3.000 rpm. Mobil niaga ini memiliki suku cadang yang berlimpah dan juga tidak begitu mahal, sangat cocok untuk penunjang bisnis anda.

Setelah adanya data ini, kita seharusnya sudah dapat memperkirakan posisi mana yang akan tetap dan mana yang akan tergeser. Mari kita lihat pada akhir tahun 2018, siapa yang akan menjadi juaranya. Tunggu berita selanjutnya di cintamobil.com. Spesial untuk Anda, dapatkan ulasan dan harga mobil terbaru di situs jual beli terpercaya cintamobil.com.

 

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini