Sukses

AGV Rilis Dua Helm Bergaya Klasik

Liputan6.com, Jakarta - Tren motor bergaya klasik tengah menjangkiti pecinta roda dua di dunia. Tak heran jika motor bergaya cafe racer ataupun scrambler kerap ditemui di jalan raya.

Bertepatan dengan ulang tahun ke-70, perusahaan helm AGV merilis dua helm berdesain klasik sekaligus untuk mengenang masa lalunya yang diberi nama AGV Legends.

Penggunaan kata 'Legends' bukanlah tanpa alasan. Melansir dari situs resmi AGV, alasannya ialah sejak berdiri tahun 1947, mereka telah menjadi saksi lahirnya legenda di ajang balap sepeda motor kelas dunia.

Kedua helm itu ialah AGV X3000 dan AGV X70. Helm AGV X3000 sebenarnya merupakan replika dari helm yang pernah digunakan oleh pembalap legenda MotoGP dengan 8 gelar juara di kelas GP500, Giacomo Agostini.

Meski berdesain klasik, AGV X3000 tetap hadir dengan standar keamanan masa kini. Menariknya, helm ini memiliki tampilan yang sama dengan milik Agostini kala itu, grafis Tricolore bendera Italia dan tulisan Ago1.

Bahkan, bagian pelindung dagunya memiliki lekukan yang didesain oleh Agostini. Lekukan itu diciptakan supaya helm tidak bersentuhan dengan tangki ketika Agostini menunduk untuk menambah aerodinamikanya.

Menariknya lagi, AGV X3000 juga masih menggunakan logo lawas AGV. Helm ini pun dibungkus dengan tas kulit khusus.

Setidaknya ada 9 varian warna yang ditawarkan, Namun, Khusus desain Ago1, jumlahnya terbatas, hanya sebanyak 3.000 unit untuk seluruh dunia serta terdapat tanda tangan Agostini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Helm lainnya ialah AGV X70. Berbeda dengan X3000, X70 merupakan helm open face. Sama seperti Ago1, helm ini juga merupakan replika dari helm yang pernah digunakan oleh Renzo 'Paso' Pasolini pada ajang MotoGP di era 1960-an hingga 1970-an.

Ya, kala itu, pihak penyelenggara belum mewajibkan para pembalap untuk menggunakan helm full-face.

Desainnya pun sama persis dengan yang pernah digunakan oleh Paso. AGV X70 didominasi wana hijau dan terdapat stripe merah dan putih di pinggir helm. Logo AGV pun masih lawas seperti yang terdapat di AGV X3000.

Mengenai harga, khusus desain Ago1 dibanderol £549,99 atau sekitar Rp10 jutaan. Sementara desain Gloria dengan stripe warna-warni dijual seharga £399,99 atau Rp7,5 jutaan dan harga jual warna lainnya mencapai £349,99 atau sekitar Rp6,5 jutaan.

Sementara desain khusus Pasolini ini dijual seharga £289,99 atau sekitar Rp5,4 jutaan. Sedangkan sembilan warna lainnya hanya dibanderol £149,99 atau sekitar Rp2,8 juta.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini