Sukses

Balapan di Kandang, Valentino Rossi Pamer Helm Keren

Sudah menjadi kebiasaan pembalap legendaris,[ Valentino Rossi](3379569 ""), saat berlaga di kandang, selalu menggunakan helm baru.

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi kebiasaan pembalap legendaris, Valentino Rossi, saat berlaga di kandang, selalu menggunakan helm baru. Untuk MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia musim ini, pembalap berpaspor Italia tersebut, kembali pamer pelindung kepala anyarnya.

Melansir Motorsport.com, Sabtu (2/6/2018), helm spesial pembalap berjuluk The Doctor di Mugello, Italia ini, masih tetap memiliki desain bulan dan matahari.

[bacajuga:Baca Juga](3354525 3357779 3354804

Namun, livery helm spesial ini lebih cerah, dengan perpaduan warna dasar putih, merah, dan hijau. Warna tersebut, mewakili bendera negaranya atau yang dalam bahasa Italia disebut il Tricolore (tiga warna).

Jika dilihat dari belakang, terdapat nomor 46, dengan perpaduan warna putih, hijau, dan merah. Sementara bagian belakang bawah, terdapat tulisan ITA, yang artinya Italia.

Helm spesial Valentino Rossi ini sendri, memiliki tema yang cukup spesial, yang disebut festa della Republica atau untuk memperingati Hari Republik Italia, yang jatuh pada 2 Juni 2018.

Untuk diketahui, Rossi memperkenalkan helm ini menjelang FP3. Dengan wajah sumringah, sang pembalap memegang helm spesialnya tersebut, dan menunjukan berbagai sisi helm yang masih diproduksi oleh AGV ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jelang GP Qatar, Rossi Pamer Helm Baru Berdesain Simpel

Menjelang seri pembuka balapan MotoGP di Qatar, pembalap legendaris Valentino Rossi memamerkan helm baru. Pelindung kepala pembalap berjuluk The Doctor ini, mengambil inspirasi pembalap Formula 1 (F1).

Berbeda dengan desain sebelumnya, helm pembalap yang baru saja tanda tangan kontrak baru dengan Yamaha ini terlihat lebih sederhana. Namun, seperti biasa kesan dan makna di helm ini begitu kuat.

Melansir Motorsport.com, ditulis Jumat (16/3/2018), desainer helm baru ini adalah Davide Degli Innocenti.

Helm ini memiliki warna khas kuning dengan perpaduan biru gelap. Bagian kanan dan kiri helm terdapat gambar matahari dan bulan sabit.

Bagian belakang helm, terdapat tulisan Valentino Rossi dan nomor 46 di bawahnya. Lalu, ada juga stiker helm AGV di beberapa sisi bagian. Permukaannya menggunakan cat berjenis matte.

"Kami terinspirasi helm ikonik Formula 1 era 70-80an, dengan beberapa grafis dan fitur langsung. Helm-helm seperti milik Graham (dan Damon) Hill, James Hunt, Francois Cevert, Emerson Fittipaldi, Nelson Piquet, Nigel Mansell, tapi Ayrton Senna dan Mika Hakkinen," tulis Davide di akun media sosialnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.