Sukses

Ban Baru Jadi Masalah di Motor Rossi

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap asal Italia, Velentino Rossi masih kalah cepat dari pembalap Tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, di sesi tes MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, 1-3 Maret 2018.

Meski cukup memuaskan, namun Rossi mengaku masih mengalami kendala dengan performa ban baru Yamaha YZR M-1 terbaru.

Bahkan pembalap MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, mendapatkan wejangan khusus dari rekan setimnya, Valentino Rossi. Hal ini dikarenakan Vinales kurang puas akan perfomanya saat di tiga sesi uji coba.

Rossi menyatakan, Vinales untuk lebih realistis terhadap perkembangan yang dilalui selama tes pra musim 2018.

“Ya, Maverick terlihat sangat kecewa, karena berada di poisisi ke empat atau ke lima. Dia ingin berada posisi pertama karena menyisakan satu detik. Tetapi dia tetap saja tidak menyukainya,” ungkap The Doctor seperti dilansir Dailystar, Sabtu (10/3/2018).

Kendati demikain, pembalap veteran tersebut memaklumi apa yang sedang dirasaskan Vinales. Pasalnya, pembalap Vinales masih memiliki jiwa muda sehingga ingin selalu berada di depan.

"Tapi MotoGP modern banyak berubah, terlebih dengan penggunaan ban sehingga membuat pembalap kesulitan,” ucap Rossi.

Rossi sendiri tak menampik jika dirinya juga sempat mengalami hal buruk bersama Yamaha di Malaysia. Karena itu, Rossi ingin berjuang dan memperbaiki ketertinggalannya.

“Mungkin karena ban baru, awalnya saya sangat excited saat di putaran awal yang luar biasa. Tapi akhirnya ketika saya memacunya masalah seperti biasa terjadi,”  tuturnya.

 

1 dari 3 halaman

Valentino Rossi Belum di Peringkat Terbaik

Seperti diketahui, saat uji coba pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, pekan lalu, pembalap asal Prancis, Johann Zarco, keluar sebagai yang tercepat dengan torehan waktu satu menit 54,029 detik.

Tes tersebut memang sangat memuaskan, mengingat sebelumnya Zarco hanya mampu menempati urutan keempat dengan catatan waktu satu menit 54,874 detik.

Di posisi kedua di tempati Valentino Rossi dengan catatan waktu satu menit 54,276 detik. Padahal, di awal balapan Rossi hanya berada di posisi ke-11 dengan waktu satu menit 55,316 detik.

Urutan ketiga terdapat Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso dengan catatan waktu satu menit 54,331 detik.

Sedangkan ke empat Crutchlow dari tim Castrol dengan waktu satu menit 54.457 detik dan kelima dari Tim Movistar Yamaha Maverick Vinales berada di posisi satu menit 54.571

Adapun Tim Repsol Honda, dengan dua pembalapnya Marc Marquez dan Dani Pedrosa, harus puas di posisi keenam dengan catatan satu menit 54,591 detik dan 11 dengan waktu satu menit 54,774 detik.

 

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pasti ke MotoGP, Anak Didik Rossi Fokus di Moto2
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Zarco Kenang Awal Kariernya di Dunia Balap Motor