Sukses

Tech 3 Ceraikan Yamaha di MotoGP 2019, Ada Masalah?

Liputan6.com, Jakarta Yamaha dan Tim Tech 3 telah mengumumkan secara resmi, jika MotoGP 2018 akan menjadi musim terakhir kerja sama keduanya. Artinya, musim depan Tech 3 tidak lagi menggunakan Yamaha YZR-M1 untuk ditunggangi pembalapnya.

Melansir situs resmi MotoGP, ditulis Sabtu (24/2/2018), pabrikan berlambang garpu tala itu juga sudah menerima keputusan tersebut, dan menghormatinya.

Sementara itu, Tech 3 akan terus ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP dan Moto2. Untuk motor apa yang akan disuplai ke Tech 3, bakal diumumkan di kemudian hari. Sedangkan Yamaha, saat ini tengah mempertimbangkan masih akan menggunakan tim satelit di musim 2019 atau tidak, dan bagaimana kerja samanya dengan tim lain.

"Baru-baru ini, kami diberitahu oleh Hervé Poncharal, pemilik Tech 3, bahwa dia telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Yamaha untuk YZR-M1," jelas Presiden Yamaha Motor Racing, Kouichi Tsuji.

Pria yang juga menjabat GM Motorsports Development Division Yamaha Motor Corporation menjelaskan, Poncharal sudah memiliki keinginan untuk menjalin kerja sama dengan pabrikan lain. Namun, tak disebutkan secara rinci pabrikan mana yang akan menjadi pemasok buat Tech 3 mulai 2019.

Dengan berakhirnya kontrak Yamaha dengan Tech 3, pabrikan asal Jepang ini memastikan tidak akan menurunkan dukungannya kepada Tech 3 di musim balap ini. "Kami juga akan mengevaluasi pilihan kami untuk tim alternatif pada kelas MotoGP 2019 dan seterusnya," tegas Tsuji.

Kabarnya, tim tech 3 bakal menggandeng KTM, untuk menyuplai kuda besi di musim MotoGP 2019.

1 dari 2 halaman

Tampilan Keren Motor 2018 Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Setelah Ducati memperkenalkan Desmosedici GP18, kini Movistar Yamaha ikut memperkenalkan YZR-M1 untuk MotoGP 2018. Launching senjata terbaru untuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales ini dilakukan di Matadero, Madrid, Spanyol, Rabu (24/1/2018).

Melansir Motorsport.com, livery motor baru pembalap pabrikan berlambang garpu tala tersebut tidak jauh berbeda dari musim sebelumnya. Masih didominasi kelir biru, dan dipadukan corak putih menggantikan warna hijau.

 

 

Untuk motor baru ini, lambang Movistar juga mendominasi corak motor tersebut.

"Kami cukup yakin, jika kami bisa membuat motor lebih konsisten bagi kedua pembalap, kami bisa menantang untuk gelar juara," jelas manager Team, Massimo Meregalli.

Saat tes akhir musim di Valencia dan Sepang, pabrikan asal Jepang ini menguji coba sasis 2016 dan 2017. Pasalnya, menurut pembalap berjuluk The Doctor, sasis musim lalu bakal menjadi dasar pengembangan motor 2018.

Usai peluncuran Yamaha YZR-M1 i2018 ini, tim bakal menuju Sepang untuk menjalani tes pramusim resmi pertama pada 28 sampai 30 Januari 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Marc Marquez dan Cal Crutchlow Terkesan dengan Takaaki Nakagami
Artikel Selanjutnya
Tech 3 dan Yamaha Berpisah, Tim Milik Rossi Siap ke MotoGP?