Sukses

Porsche Resmi Hadirkan 718 Cayman GTS di Indonesia, Seberapa Spesial?

Porsche 718 Cayman GTS memiliki kemampuan akselarasi dari 0 sampai 100 km/jam, dalam waktu 4,1 detik.

Liputan6.com, Jakarta - PT Eurokars Artha Utama (EAU), resmi menghadirkan salah satu varian terkencang dari Porsche 718 Cayman. Dengan embel-embel GTS, mobil sport asal Jerman ini diklaim menghadirkan sensasi berkendara yang mengasyikkan di trek dan juga di jalanan biasa.

Dijelaskan Andrew Worth, Marketing & PR Manager Porsche Indonesia, sebagai varian Gran Turismo Sport (GTS), mobil ini memili dua aspek keunggulan.

"Mobil ini tetap mempertahankan performa khas Porsche, tapi tidak melupakan kenyamanan saat dikendarai di jalan biasa, termasuk di tengah kepadatan lalu lintas," ujar Andrew kepada wartawan di Porsche Center Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Peluncuran mobil ini di Indonesia memang termasuk lambat, pasalnya mobil ini sudah meluncur di pasar global tahun lalu.

"Hal ini karena produksi dan lokasi Indonesia yang lebih jauh dari pasar lain, jadi kami baru bisa membawa model ini sekarang," tegas Andrew.

Berbicara performa, model ini masih dibenamkan mesin yang sama dari Porsche 718 Cayman S, namun dengan VGT Turbo. Dengan unit empat silinder berkapasitas 2,5 liter turbo, mobil ini memiliki daya lebih besar, yaitu 365 Tk dan torsi 430 Nm. Mesin tersebut mampu membuat mobil ini berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam, dalam waktu 4,1 detik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Porsche Tarik 60 Ribu Cayenne dan Macan

Porsche mengumumkan penarikan kembali atau recall pada Cayenne dan Macan di Eropa. Jumlah yang terkait recall ini terbilang besar.

Dilansir Carwale, hal ini setelah ditemukan software mesin ilegal oleh Industry Regulator German, The KBA.

Hampir 60.000 unit SUV yang terdampak hal ini. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Porsche.

Sebanyak 52.831 unit Porsche Macan yang menggunakan 3.0L V6 dan 6.755 unit Porsche Cayenne yang menggunakan 4.2L V8.

Seperti diketahui mesin Diesel yang digunakan Porsche adalah mesin yang disuplai dari Audi yang merupakan merek pada naungan yang sama.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.