Sukses

Mengetahui Perbedaan Wuling Cortez 1.5L Tipe S dan Tipe C

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan Cortez berkapasitas 1.8L pada Februari lalu, Wuling Motors kembali hadirkan varian baru Cortez dengan mesin yang berkapasitas lebih kecil yakni 1.5L. Kini, lengkap sudah varian Wuling dalam segmen medium MPV.

Hadir dengan dua tipe, Wuling Cortez 1.5 Tipe S dibanderol Rp 193, 8 juta sedangkan varian tertingginya, Tipe C dijual seharga Rp 203,8 juta.

Lalu apa perbedaannya?

Jika dilihat dari segi eksterior, perbedaannya cukup jauh. Pada tipe S hanya memiliki Roof Rail, Elegant Front Grille, Adjustable Projector Headlamp dengan Halogen, dan telah menggunakan 16 inci Alloy Wheel.

Namun pada tipe C, mempunyai sejumlah tambahan, di antaranya menggunakan antena sirip hiu, LED Daytime Running Light (DRL), 16 inci Alloy Wheel with Machining, Frameless Wiper, dan juga Smart Retractable Outer Mirror.

"Perbedaan mencolok bisa terlihat jelas dari lampunya, DRL kita ada di tipe C dan juga dari pelek juga terlihat beda. Pada tipe S, Alloy Wheel tapi satu warna. Antena juga standar di tipe S," kata Arief Ramadhi selaku Product Planning Wuling Motors, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Sedangkan dari segi interior, perbedaan juga bisa dilihat dari warna kabinnya.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"(Kabin) sama-sama lega, tapi permainan warnanya berbeda. Untuk tipe C pada dashboard-nya berwarna cokelat muda dan krem, kabinnya juga krem. Sedangkan untuk tipe S, menggunakan warna coklat tua dan krem," kata Arief.

Dilihat sisi entertainment nya juga berbeda. Pada tipe tertinggi, menggunakan Advanced 8 inci Entertainment System (Mirror link, Bluetooth, USB, SD Card, Aux-in), sedangkan tipe S masih manual, tidak berbentuk layar dan hanya ada Radio, USB, Aux-in.

"Dan tipe C memiliki kamera belakang, Modern Center Cluster Design, Audio Steering Switch and Call Button, dan Ignition with Back Light," ujarnya.

Seperti diketahui, Cortez anyar ini berbahan bakar bensin dengan  kapasitas 1.485 cc. MPV ini memiliki tenaga 110 Tk pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan.

Cortez 1.5 telah dilengkapi peranti Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake force Distribution (EBD), yang merupakan kombinasi sistem pengereman modern untuk mencegah roda terkunci dan mendistribusikan gaya pengereman kendaraan lebih optimal. Fitur Isofix dan Dual Airbag juga disematkan pada Cortez 1.5.

Terdapat lima pilihan warna Cortez 1.5, yaitu Burgundy Red, Sand Brown, Starry Black, Dazzling Silver, dan Pristine White. Varian terbaru Wuling Cortez ini juga telah diproduksi di pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat.