Sukses

Suzuki Ertiga 2018, Berapa Banyak Fitur Keselamatan dan Pilihan Warnanya?

All new Suzuki Ertiga tak hanya mimiliki tambahan pada fitur, tetapi mobil keluarga ini jua memiliki peningkatan pada bagian fitur keselamatan.

Liputan6.com, Jakarta All new Suzuki Ertiga tak hanya mimiliki tambahan pada bagian fitur, tetapi mobil keluarga ini jua memiliki peningkatan pada bagian fitur keselamatan.

Managing Officer and Division General Manager Automobile Asia Division Global Automobile Marketing Suzuki Motor Corporation Shuji Oishi menyatakan, Suzuki ingin menawarkan sebuah produk yang benar-benar baru untuk pasar Indonesia di mana MPV selalu populer.

“Di Indonesia kami akan memproduksi all new Suzuki Ertiga dengan standar kualitas tinggi,” ucap Oishi saat peluncuran all new Suzuki Ertiga di acara IIMS 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

All new Suzuki Ertiga telah memilliki beberapa fitur keselamatan, seperti halnya sensor parkir mundur. Sensor ultrasonik pada bumper belakang mendeteksi hambatan ketika pengendara memarkirkan mobilnya.

Sistem tersebut menyediakan suara peringatan dan menampilkan informasi pada panel instrumen untuk membantu pengemudi tetap menerima informasi mengenai jarak kendaraan dengan hambatan.

Mobil ini juga telah dilengkapi sistem airbag SRS yang ada pada bagian depan untuk melindungi pengemudi dan penumpang yang berada di depan dalam kasus benturan dari depan.

Fitur keselamatan Suzuki Ertiga lainnya yang terdapat pada All-new Ertiga adalah ECT (Total Effective Control Technology), pengait kursi anak (ISOFIX), hill hold control, ESP, ABS with EBD, dan ESP.

Selain itu ada juga immobilizer untuk sistem keamanan. Dengan sistem ini, mesin tidak akan bisa dijalankan jika kunci dan ID kendaraan tidak sesuai. Teknologi ini telah terbukti sangat efektif untuk mencegah pencurian yang menggunakan kunci duplikat.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warna Bodi

All new Suzuki Ertiga tersedia dalam tujuh pilihan warna bodi, termasuk dua warna baru. Adapun warna tersebut yaitu Magma Grey Metallic dan Glorious Brown Pearl Metallic. Magma Grey Metallic ini merupakan warna abu-abu gelap yang terlihat mengandung butiran logam besar seperti lava yang mengeras.

Sedangkan warna Glorious Brown Pearl Metallic merupakan warna cokelat kehitaman dengan kilau metalik mutiara. Selain itu ada juga beberapa warna yang sudah ada lainnya seperti Snow White Pearl, Burgundy Red Pearl, Silky Silver Metallic, Radiant Red Pearl, dan Cool Black Pearl Metallic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.