Sukses

Setelah Thailand, Honda Forza 300 Merapat ke Indonesia?

Honda Forza 300 sudah terlebih dahulu muncul di Thailand. Apakah setelah itu bakal merapat ke Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu resmi meluncurkan skuter matik (skutik) premium terbarunya, Forza 300 di Thailand. Skutik bongsor ini, hadir untuk menjegal lawannya, yaitu Yamaha XMax.

Lalu, apakah Honda Forza 300 ini juga akan meluncur di Indonesia, menemani Honda PCX 150 lokal?

Dijelaskan Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, pihaknya saat ini belum berencana untuk menghadirkan Honda Forza 300.

"Saat ini kami masih fokus ke Honda PCX 150. Sampai sejauh ini, belum ada rencana tersebut," jelas Thomas saat ditemui Liputan6.com di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Lanjut Thomas, pihaknya memang masih ingin melihat kondisi pasar di segmen tersebut. Padahal, jika dilihat di segmen skutik premium 250cc, PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing (YIMM), cukup sukses dengan mendatangkan XMax.

"Belum tahun ini (datangkan Honda Forza 300 ke Indonesia)," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Honda Forza 300 dirilis pada gelaran Bangkok International Motor Show 2018. Sebelumnya, motor ini sudah diluncurkan di Italia dan Jepang. Di Thailand, skutik gambot ini memiliki harga jual 169.000 Baht atau setara Rp 75 jutaan.

Forza 300 yang dirilis di Thailand ini memiliki spesifikasi yang sama dengan keluaran Honda Eropa. Berbagai fitur menarik seperti electronic windshield, Honda Selectable Torque Control dan keyless pun juga disematkan Honda untuk pasar Thailand.

Pasalnya, pasar skutik kelas 300 cc di negeri gajah putih itu sudah diisi oleh beberapa pabrikan. Tak hanya Yamaha Xmax 300, masyarakat Thailand juga bisa memilih Kawasaki J300 dan BMW C400X.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.