Sukses

Nissan Juke Facelift Bakal Masuk ke Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) belum memastikan akan menghadirkan Nissan Juke terbarunya di Indonesia. Padahal Juke facelift sudah diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2018 dengan ubahan yang tak terlalu signifikan.

Davy J Tuilan selaku Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI mengatakan pihaknya masih belum memutuskan akan memboyong Juke 2018 atau justru crossover lain, yakni Nissan Kicks.

"Itu namanya strategy product yang harus kami pikirkan. Sebenarnya buat Indonesia kami punya beberapa pilihan yang setara dengan crossover. Kami sedang mempertimbangkan apakah Juke (baru) atau ada crossover lain (Nissan Kicks), kami masih analisa," kata Davy beberapa waktu lalu. 

Seperti diketahui, penjualan Nissan Juke terus mengalami penurunan. Pamor Nissan Juke itu seolah kalah saing dengan kompetitor di kelasnya seperti CX-3, HR-V, dan lain sejenisnya.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales Juke di 2015 mencapai 722 unit, sepanjang 2016 hanya 305 unit, dan 2017 lalu wholesales-nya hanya 229 unit.

Menanggapi hal tersebut, Davy menegaskan status Nissan Juke sampai saat ini masih dipasarkan dan optimis masih diinginkan konsumen.

"Ya tidak apa-apa karena kita lihat dengan angka segitu tetapi masih ada konsumen yang menginginkan Nissan Juke," kata Davy.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Hyundai Tucson 2020 | First Impression