Sukses

Antrean Panjang All New Honda PCX 150 di Jakarta dan Tangerang

Liputan6.com, Jakarta - Sejak resmi diperkenalkan pada Desember 2017, all new Honda PCX 150 langsung mendapat respon positif. PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang mengklaim telah membukukan penjualan hingga ribuan unit.

Disebutkan, penjualan di wilayah Jakarta dan Tangerang hingga Maret ini telah mencapai 4.200 unit.

Ario selaku Head of Marketing WMS menyebut, tingginya permintaan menjadi bukti bahwa all new Honda PCX 150 sangat ditunggu masyarakat.

"Model mewah dan elegan dengan fitur canggih serta harga kompetitif jadi pertimbangan utama konsumen," tambahnya.

Sementara itu, Anton sutojo Head of Dealer Development Area Tangerang WMS menyampaikan, tingginya permintaan all new PCX ini membuat konsumen harus rela bersabar karena produksi skutik premium ini belum maksimal.

"Inden kami harapkan satu bulan, tentunya lebih cepat akan lebih baik. Begitu ada kiriman dari Astra akan segera kami distribusikan," katanya di Mall Citraland, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (10/3/2018).

Sebagai informasi, all new Honda PCX hadir dalam empat pilihan warna dengan harga Rp 27,7 juta untuk tipe standar dan Rp 30,7 juta untuk versi ABS. Pembelian selama Februari-Maret 2018 konsumen berkesempatan mendapat jaket eksklusif.

1 dari 2 halaman

Honda Forza

Dikenal pertama kali sebagai skuter mid-size premium pada tahun 2000, Honda Forza memiliki banyak ruang penyimpanan dan menggunakan sistem pengereman gabungan yang inovatif. 

Dilansir hondanews.eu, Jumat (9/3/2018), Forza 300 telah diterima dengan baik di seluruh Eropa, di mana pengendara bisa menggunakan segala fiturnya untuk pemakaian sehari-hari.

Dengan mengusung karakter sporty dan GT, Forza 300 terus berkembang. Pada tahun 2004, Honda S MATIC dikontrol secara elektronik CVT (Continuously Variable Transmission), injeksi bahan bakar PGM-FI yang sangat efisien untuk mesin dan tempat penyimpanan untuk dua helm full face di bawah jok.

Pada 2005, Forza mendapatkan penambahan rem ABS. Di tahun 2008, Honda menambah sentuhan mewah seperti paket audio dan speaker plus upgrade S Matic serta menggunakan sistem rem gabungan ABS. 

Pada 2016, motor tersebut mengubah desain tempat duduknya agar cukup besar, sama seperti Honda Forza 300 yang meluncur tahun ini.

Forza 300 mengikuti jejak roda saudaranya yang  sukses, Forza 125, yang telah terjual 30.000 unit di Eropa dalam 3 tahun sejak diluncurkan. Honda Forza 300 ini, diklaim akan menjadi pesaing Yamaha XMax sebagai skuter matik kelas 250 cc. 

Berdasarkan video yang diunggah Instagram @motorival, lampu sein Forza 300 tersemat di spion. Lampu Full LED sekilas mirip dengan lampu Honda PCX 150 yang baru saja diperkenalkan di Indonesia pada Desember 2017 lalu.

Skutik gambot ini dilengkapi dengan beberapa fitur baru, yakni traction control dan teknologi electric screen yang memungkinkan pengendara untuk mengatur ketinggian windshield melalui sentuhan tombol.

Desain pun sekilas bisa disamakan dengan pesaingnya, yakni Yamaha XMax. Sistem keyless seperti yang sudah terpasang di Honda PCX terbaru juga ikut disematkan. Dari sisi keamanan, sistem ABS juga akan disematkan Honda di motor berkapasitas 300 cc ini.

Skutik ini rencananya akan diperkenalkan secara resmi di ajang Osaka Motor Show yang akan digelar 16 Maret mendatang.

Artikel Selanjutnya
All New Honda PCX 150 Lokal Resmi Menyapa Jawa Barat, Ini Harganya
Artikel Selanjutnya
Kisah di Balik Salah Pasang Logo di Knalpot Honda PCX Modifikasi