Sukses

Federal Oil Gresini Tantang Pembalap Indonesia Berlaga di Kancah Dunia

Meski Indonesia memiliki cukup banyak pembalap dan bertalenta, namun nyatanya masih sedikit yang bertaji di kancah international

Liputan6.com, Jakarta - Meski Indonesia memiliki cukup banyak pembalap dan bertalenta, namun nyatanya masih sedikit yang bertaji di kancah international. Padahal, banyak tim balap dan produsen otomotif siap menampung para rider dari Indonesia. Salah satunya adalah tim Federal Oil Gresini.

Hal ini juga disampaikan Presiden Direktur PT Federal Karyatama (MPM Lubricants) Patrick Adhiatmaja yang menegaskan, perusahaan Federal Oil kembali menjadi sponsor di ajang balap Moto2 dengan pembalapnya Jorge Navarro.

Kata Patrick, manakala ada pembalap-pembalap Indonesia yang mumpuni dan bisa masuk ke kancah internasional, Federal Oil Gresini dengan sangat terbuka dan senang hati akan support untuk bisa dites dan berpartisipasi sebagai pembalap profesional di ajang dunia.

"Waktu itu, kami pernah coba pembalap mumpuni Indonesia secara skill, tapi untuk bertanding di tingkat dunia yang dalam satu season itu Maret-November butuh komitmen yang luar biasa dari pembalap itu sendiri," ungkap Patrick kepada wartawan di Kaum Jakarta, Menteng, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Lebih lanjut Patrick mengungkapkan, komitmen yang dimaksud yaitu ada baiknya pembalap dapat menyesuaikan diri tak hanya dengan motor maupun tim, tetapi juga kondisi di tempat mereka berlatih.

"Enggak bisa lagi di pertengahan dia minta pulang, nah itu juga yang menjadi tantangan,"  ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen

Menjadi pembalap profesional yang berlaga di international, kata Patrick, maka mereka harus sudah menjadi bagian dari hidup serta siap meninggalkan keluarga atau tempat tinggal di Indonesia untuk sesaat saat berlaga.

"Jadi kata-kata mumpuni itu tidak harus skill, tapi juga karakter, komitemen dan motivasi untuk berada di level balap dunia," terangnya.

"Kita terus mencari, kalau dari segi skill ada beberapa pembalap yang masuk radar kami, tapi kami tidak bisa sebutkan namanya. Federal Oil Gresini ini sendiri juga terus mencari talent-talent yang ada di Indonesia dan Asia tentunya," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.