Sukses

BMW Pamer Teknologi Andalan, Kali Ini Lewat Film Layar Lebar

Liputan6.com, Jakarta Dunia perfilman dengan dunia otomotif merupakan dua hal yang berkaitan erat satu sama lain. Terutama jika film yang disuguhkan menyajikan adegan kejar-kejaran roda empat yang disertai dengan peluru berdesingan. BMW merupakan salah satu pabrikan otomotif yang memanfaatkan hal ini.

Tidak hanya digunakan sebagai kendaraan untuk kejar-kejaran, mobil juga menjadi representasi status dari karakter utama. Misalkan BMW Seri 7 yang menemani mata-mata Dominika Egorova (diperankan Jennifer Lawrence) dalam film Red Sparrow.

Dalam film tersebut, BMW Seri 7 menemani sang tokoh utama sepanjang perjalanan. Salah satunya memamerkan teknologi xDrive (sistem all wheel drive) saat melintasi medan bersalju.

Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications, BMW Group Indonesia, mengatakan," Kami sangat antusias dengan kehadiran BMW Seri 7 pada film yang diadaptasi dari novel laris Red Sparrow, bahkan sejak awal penggarapannya."

Ini bukan pertama kali BMW terlibat dalam sebuah film. Jodie mengungkapkan sebelumnya BMW juga digunakan pada film spionase, seperti James Bond dan Mission Impossible. Bahkan, film aksi The Raid 2: Berandal juga menggunakan mobil asal pabrikan Jerman ini.

1 dari 2 halaman

SUV Mercedes Benz GLE Coupe Debut di Jurassic World

Mercedes Benz resmi mengonfirmasi jika salah satu lini model mereka yakni GLE Coupe bakal tampil di film terbaru Jurrasic Park, yakni Jurrasic World.

"Kami senang telah mampu mendukung aksi petualangan seru ini dengan kendaraan kami. Lini SUV kami tentu sempurna dengan persyaratan yang dibutuhkan pada film Jurassic World," ujar Mercedes-Benz Head of Marketing Communications Dr. Jens Thiemer, seperti dilansir dari Autoblog Senin (12/1/2015).

Sayangnya, GLE Coupe yang akan digunakan untuk film Jurassic World belum siap ketika syuting dimulai. Oleh karena itu, Mercedes pun terpaksa menggunakan prototipe yang dibuat secara handmadeuntuk film tersebut.

Digunakannya GLE Coupe dalam film Jurassic World menjadi kali kedua Mercedes Benz tampil dalam film yang menceritakan tentang kehidupan dinosaurus.

Kerjasama yang dilakukan antara produsen mobil yang bermarkas di Stuttgart ini kali dilakukan pada 18 tahun lalu di tahun 1997 dengan memboyong M-Class untuk digunakan dalam syuting film The Lost World.

Menyoal dapur pacu, Mercedes Benz membekali GLE 450 atau GLE Coupe ini dengan mesin V6 berkapasitas 3,0 liter. mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga maksimum sebesar 367 horse power dan torsi 520 Nm

Adapun peluncuran perdana film Jurassic World akan dilaksanakan pada 12 Juni 2015 mendatang. Film yang diproduksi oleh Universal Inc ini dilakukan di pulau Oahu dan Kaua'i di Kepulauan Hawaii.

"Pembukaan GLE Coupe yang dilakukan pada film Jurassic World jadi pemandangan yang cocok dan alami. Penonton akan menemukan kendaraan yang digunakan dalam film tersebut sebagai alat transportasi terpilih di taman berkelas internasional seperti Jurassic World,' tandas Thiemer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Begini Cara BMW Berikan Pelayanan Terbaik ke Konsumen
Artikel Selanjutnya
Seru, Genderang Perang Iklan Dimulai Lagi