Sukses

Model Baru Rilis Bulan Depan, Mitsubishi Outlander PHEV Makin Canggih?

Liputan6.com, Tokyo - Mitsubishi siap memperkenalkan model plug-in hybrid terbarunya, Outlander PHEV bulan depan. Mobil terbaru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini, bakal hadir di Geneva Motor Show pada 6 Maret 2018.

Melansir Paultan, Rabu (21/2/2018), Mitsubishi Outlander PHEV versi facelift ini akan mendapatkan beberapa penyegaran. Tidak hanya mendapatkan powertrain baru, desain mobil ini juga akan mendapatkan ubahan yang cukup menarik.

Pertama, untuk mesin, Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini ini akan dipersenjatai mesin bensin Atkinso berkapasitas 2,4 liter. Unit tersebut menggantikan mesin sebelumnya Otto cycle berkapasitas 2,0 liter.

Dengan mesin baru tersebut, mobil ini akan mendapatkan torsi yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Untuk kapasitas baterai lithium-ion juga meningkat menjadi 13,8 kWh, yang sebelumnya 12 kWh.

Selain kapasitas motor penggerak, untuk eksterior Mitsubishi Outlander PHEV mendapatkan ubahan, yaitu grill baru, lampu depan LED, dan foglamp baru. Selain itu, untuk bagian buritan menggunakan spoiler belakang yang lebih besar dan desain two-tone baru, serta pelek multi-spoke 18 inci.

Sedangkan untuk interiornya, sudah menggunakan jok kulit baru, dan ubahan segar di kursi depan dan panel instrumen. Tidak hanya itu, mobil ini juga mendapatkan switchgear dan trim baru, dengan ventilasi penyejuk di udara belakang.

2 dari 2 halaman

Mobil listrik untuk Indonesia

Rencana Mitsubishi Motor Corporation (MMC) mengembangkan mobil listrik bersama pemerintah Indonesia,rupanya menjadi proyek serius. Bahkan, 26 Februari 2018 mendatang, MMC akan menyerahkan 10 mobil listrik ke pemerintah melalui Kementerian Perindustrian.

Informasi ini dibocorkan langsung President Director Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Kyoya Kondo saat ditemui di acara Mitsubishi Motor Annual Media Gathering 2018 di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Kata Kondo, 10 mobil listrik yang akan diserahkan kepada pemerintah antara lain delapan unit Sport Utility Vehicle (SUV) Outlander Plug In Hybrid (PHEV) dan dua unit Electric Vehcile (EV) i-MiEV.

"Mobil listrik ini dari Mitsubishi Motor Corporation langsung yang akan diserahkan Mr Osamu Masuko kepada Bapak Airlangga Hartarto di Kementerian Perindustrian," ucapnya kepada awak media.

Loading
Artikel Selanjutnya
Intensitas Hujan Tinggi, Mitsubishi Manjakan Konsumen dengan Diskon Suku Cadang
Artikel Selanjutnya
Menebak Tren Warna Mobil Sepanjang Tahun 2020