Sukses

Mazda CX-5 Touring Jadi Varian Terendah, Apa yang Disunat?

Liputan6.com, Jakarta Untuk mengakomodasi konsumen yang menginginkan varian Mazda CX-5 yang lebih murah, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi menghadirkan versi Touring. Varian ini, melengkapi dua tipe CX-5 yang sebelumnya, yaitu Grand Touring (GT) dan Elite.

"Kami menghadirkan model ini, karena ada permintaan dari konsumen yang menginginkan Mazda CX-5 dengan harga yang lebih murah," jelas Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI di sela-sela peluncuran di Pacific Place, Selasa (20/2/2018).

Mazda CX-5 Touring sejatinya didasarkan pada varian GT. Namun, untuk mengejar harga yang lebih terjangkau, memang ada beberapa fitur yang ditanggalkan.

Salah satu fitur yang dilepas, adalah power back door. Fitur ini terdapat di pintu bagasi pada dua varian Mazda CX-5 yang bisa dibuka dan ditutup secara otomatis. Artinya, untuk Mazda CX-5 Touring, pintu bagasi harus ditutup dan dibuka secara manual.

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, fitur yang hilang terdapat di bagian interior, yaitu untuk varian GT dan Elite audionya menggunakan Bose 10 speaker, sedangkan untuk tipe Touring hanya menggunakan enam speaker standar.

Untuk diketahui, Mazda CX-5 Touring dilengkapi adaptive LED head-light dengan DRL dan Adaptive front lighting system (AFS), blind spot monitoring (BSM), dan smart city brake support (SCBS).

Mazda CX-5 Touring tersedia dalam pilihan warna, yaitu snowflake white pearl mica, jet black mica, dan machine grey metallic, dan dibanderol Rp 498,8 juta OTR Jakarta.

Sedangkan untuk penambahan biaya Rp 4 juta untuk warna spesial machine grey.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Mazda Luncurkan 2 Mobil Baru Lagi, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
5 Mobil di Bawah Rp 250 Juta yang Bikin Anda Terlihat Kaya